Ada Motor Listrik Baru Mengaspal di Indonesia

Motor listrik baru di Indonesia bernama TX3000
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Baru-baru ini, United E-Motor di bawah naungan PT Terang Dunia Internusa (TDI) resmi meluncurkan produk baru berupa motor listrik di Indonesia. Kendaraan roda dua itu mengarah pada TX3000 dan TX1800, sebuah motor skutik yang cocok untuk digunakan sehari-hari.

Lelang 5 Yamaha RX-King dan 2 Honda Win Cuma Rp47 Jutaan, Jual Lagi Auto Sultan

Melalui pameran Indonesia Electric Motor Show 2022, mereka mengambil kesempatan untuk memperkenalkan produk tersebut kepada pengunjung. Diketahui, model ini merupakan produk asli Indonesia yang mengutamakan kualitas terbaik, inovatif dan selalu beradaptasi dengan teknologi baru.

General Manager of PT Terang Dunia Internusa, Andry Dwinanda mengatakan dalam menjawab konsumen terkait motor listrik, pihaknya menghadirkan produk baru di pasar otomotif Indonesia. Hal itu sejalan dengan program pemerintah tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle).

Paten Royal Enfield Classic 350 Bobber Tersebar, Ini Bocorannya

Peluncuran motor listrik TX3000 di IEMS 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

"Kami sangat optimis bahwa produk United E-Motor sesuai dengan kebutuhan masyarakat urban yang akan mampu bersaing dan terserap dengan baik di pasar Indonesia. Ini juga kesempatan yang sangat baik bagi kami untuk memperkenalkan produk beserta teknologi, fitur dan kelayakan yang menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia," ujar Andry saat peluncuran produk di JCC, Rabu 28 September 2022.

Daftar Harga Terbaru Motor Matic Honda per Mei 2024, Termurah Rp18 Jutaan

Dia menerangkan model TX3000 dan TX1800 merupakan motor listrik untuk segala medan (all-terrain) pertama yang hadir di Indonesia. Varian terbaru ini menjadi angin segar bagi masyarakat yang membutuhkan sebuah kendaraan roda dua yang andal dan mumpuni dari segi kecepatan (speed), tenaga (power) serta jarak tempuh (mileage).

"Setelah peluncuran United T1800 pada tahun 2020 lalu, kami tertantang untuk mempersiapkan varian baru lainnya. Kini, kami siap hadirkan dua tipe terbaru dari United E-Motor yaitu TX3000 dan TX1800 dengan berbagai spesifikasi unggulannya,” tambahnya.

Secara tampilan, model barunya ini hadir dengan performa yang maksimal, bertenaga lebih dengan akselerasi cepat. Bahkan perusahaan mengklaim model ini mampu bergerak bebas di berbagai medan, mulai dari tipikal jalanan perkotaan hingga rute c.

Sebagai kendaraan listrik, dilengkapi spesifikasi 2 Lithium Battery yang menjadikannya mampu menempuh jarak hingga 120 km. Manuver dari model baru ini lebih lincah dan melesat dengan cepat hingga 90 km/jam. 

Dari segi keamanan, TX3000 dilengkapi dengan sistem pengereman Combi Brake System (CBS). Sementara, TX1800 tampil dengan menghadirkan pengalaman berkendara di perkotaan yang bertenaga melalui performanya yang lincah. Model ini pun dapat melaju hingga kecepatan 75 km/jam, dan memiliki jarak tempuh hingga 65 km.

Bicara soal harga, United E-Motor ini menawarkan harga dari model tersebut mulai dari Rp29 juta untuk tipe T1800. Sementara untuk TX1800 dan TX3000 itu dibanderol dengan harga Rp33 juta dan Rp49 juta. Harga-harga tersebut sudah on the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya