Ada Sepeda Motor Listrik Baru Meluncur di RI

Booth Davigo di IEMS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Saat ini sepeda motor listrik dijual oleh beberapa produsen yang mengembangkan kendaraan tersebut. Hal itu selaras dengan misi pemerintah yang ingin peralihan kendaraan tadinya mesin konvensional menjadi listrik. 

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Adanya dukungan dari pemerintah, membuat sejumlah produsen lokal menghadirkan produk baru di pasar otomotif Tanah Air. Salah satunya perusahaan motor bernama Davigo yang baru saja meluncurkan model Dragon.

Peluncuran tersebut bertepatan melalui pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS 2022) yang diselenggarakan di JCC, Senayan, Jakarta. Dalam pameran tersebut dilengkapi dengan deretan sepeda motor listrik yang dijual untuk para pengunjung.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Co-founder dan Chief Marketing Officer Davigo, Glora Slucky mengatakan model baru ini dilengkapi dengan sederet fitur canggih. Hal tersebut menjadi pelengkap model listrik yang dijual oleh perusahaan, dan bisa dipilih oleh calon konsumen yang mencari motor listrik.

Spesifikasi motor listrik Davigo Dragon terbaru

Photo :
Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

"Jadi untuk para pecinta motor listrik, kini Davigo Dragon bisa menjadi pilihan yang ingin mempunyai motor listrik. Hal itu dikarenakan model ini memiliki keunggulan punya jarak tempuh lebih jauh daripada model lainnya," ujar Glora melalui keterangan resmi diterima VIVA, Jum'at 30 September 2022.

Secara spesifikasi, kuda besi ini dilengkapi dengan full-digital yang menampilkan kecepatan, indikator baterai, trip meter, dan lainnya. Kemudian, ada pula fitur NFC dan sistem antimaling berupa remote control alarm. Serta lebih uniknya lagi ada tombol untuk motor ini bisa berjalan mundur.

Dari segi desain, Davigo Dragon ini sedikit mengotak alias boxy. Bahkan tampilannya cukup simpel sesuai karakter motor-motor listrik yang ada di pasar saat ini. Lampu depannya pun lebih agresif dengan bentuk minimalis.

Untuk performa, kendaraan roda dua ini mengusung mesin baterai lithium 72v 60ah dan dinamo 1.800 watt. Mesi itu dapat dipacu kecepatan maksimal 70 kpj. Sebagai kendaraan listrik, model ini mampu menempuh jarak 160 km sekali jalan jika baterai terisi penuh.

Menariknya angka tersebut hanya disuplai satu baterai yang memiliki bobot sampai 23 kg. Untuk beban, Davigo Dragon ini mampu menampung beban hingga 200 kg dan juga dynamo yang berkapasitas 1800watt.

Bicara soal harga, Davigo menawarkan harga model satu ini dibanderol mulai Rp21 jutaan off the road. Untuk menambah harga on the road alias dengan surat ada tambahan sekitar Rp 3,5 juta. Sekarang, model ini sudah bisa dipesan melalui pameran maupun diler perusahaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya