Motor Listrik BMW CE 04 Kena Recall di Eropa karena Ini

Skuter listrik BMW Motorrad Definition CE 04
Sumber :
  • dok. BMWMotorrad

VIVA Otomotif –  BMW Motorrad mengumumkan penarikan kembali atau recall untuk motor listriknya BMW CE 04 di Eropa. Penarikan motor dari konsumen ini, dikarenakan ada beberapa masalah yang ditemukan pada motor futuristik ini.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Melansir dari Rideapart, Jumat 7 Oktober 2022, masalah pada BMW CE 04 ini ada pada braket yang menghubungkan klakson ke sasis skuter listrik ini. BMW menyelipkan klakson CE 04 di bawah bodywork front-end model.

Alhasil, jika braket klakson atau pengikatnya mengendur seiring waktu, komponen tersebut dapat jatuh langsung ke jalur roda depan. Bila itu terjadi maka menyebabkan penguncian kemudi saat berbelok ke kiri.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

BMW sendiri belum menyatakan akan mengganti braket klakson itu atau mengganti posisi braketnya. Akan tetapi, konsumen CE 04 ini diminta untuk membawa unitnya ke dealer atau bengkel resmi untuk dilakukan perbaikan secara gratis.

Recall ini dilakukan untuk pasar Eropa pada saat ini, belum diketahui apakah masalah pada braket klakson ini juga terjadi di luar Eropa atau tidak.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Masalah braket klakson pada BMW CE 04

Photo :
  • Rideapart

Di tanah air sendiri, BMW CE 04 ini baru saja diluncurkan oleh BMW Motorrad Indonesia. BMW CE 04 ditawarkan dengan harga Rp380 juta belum termasuk pajak alias off the road.

Ada 2 pilihan warna, yakni Light White untuk versi standar, sementara versi Avantgarde Style tersedia Magellan Grey dengan jok hitam-oranye. Untuk speknya, dijejali dinamo berkekuatan 42 daya kuda dan torsi 62 Newton meter, yang bisa menghasilkan akselerasi dari nol hingga kecepatan 50 kilometer per jam dalam waktu 2,6 detik saja.

Kuda besi listrik tersebut bisa melesat hingga kecepatan 120 kilometer per jam, dan berkat baterai berkapasitas 60,6 Ampere hours maka kemampuan jelajahnya dapat mencapai 130 km.

VIVA Otomotif: Motor listrik BMW CE 04

Photo :
  • Dok: BMW Motorrad

Proses pengisian daya membutuhkan waktu 4 jam 20 menit, namun jika memanfaatkan fasilitas fast charging maka durasinya berkurang menjadi 1 jam 40 menit saja. Jika mengisi dari 20 ke 80 persen, waktunya cuma 45 menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya