Resmi Dibuka, Pameran IMOS 2022 Hadirkan Beragam Teknologi Sepeda Motor

Pameran IMOS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Pada hari ini, pameran bernama Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 resmi dibuka untuk pengunjung hingga 6 November 2022. Kegiatan ini berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Hadiri Qatar Economic Forum, Prabowo Ungkap Hal yang Jadi Prioritas di Pemerintahannya

Pada pameran kali ini, akan menjadi ajang unjuk gigi motor-motor baru, baik motor listrik, motor matik sampai motor sport dari beberapa Agen Pemegang Merek. Bahkan menjadi ajang untuk membangkitkan kembali industri kendaraan roda dua di Tanah Air.

Ketua Umum AISI, Johannes Loman mengatakan IMOS sebagai hari ini merupakan fase penting bagi setelah absen sejak pandemi Covid-19. Sejalan dengan pengurangan wabah yang semakin dapat tertangani, IMOS sebagai pameran motor terbesar di tanah air kembali hadir di tahun ini. 

MSIG Life Bayar Klaim Peserta hingga Rp 164 Miliar pada Kuartal I-2024

Peresmian Pembukaan IMOS 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

"Kami yakin adanya pameran ini menjadi titik baik pertumbuhan industri sepeda motor sekaligus jadi tonggak lahir. Tantangan bagi kami terus menyajikan teknologi terkini yang aman dan nyaman lingkungan, sehingga kami pelaku industri sepeda motor dapat terus memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi Negara," ujar Loman di Acara Opening Ceremony IMOS 2022, dikutip VIVA Rabu 2 November 2022.

Ada Bus Klasik yang Legendaris di Pameran Ini

Diketahui pada pameran ini, turut hadir 25 Agen Pemegang Merek (APM) dari sepeda motor dan di dalamnya adalah 14 merek adalah produsen motor listrik. Sebagian dari mereka akan memberi program dan promo menarik untuk para pengunjung.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa pertumbuhan konsisten sebesar lima persen industri diharapkan sebagian terjawab melalui pameran ini. Apalagi setelah melewati masa terpuruk terkait pandemi Covid-19.

"Kami sangat mendukung adanya kegiatan otomotif ini, dan kendaraan berbasis EV (Electric Vehicle) mulai dilirik dan beberapa merek besar, saya apresiasi menghadirkan kendaraan ramah lingkungan di pameran ini," tambah Budi.

Sebagai tambahan informasi, bagi masyarakat yang ingin melihat berbagai teknologi terbaru dari industri sepeda motor di pameran ini.  Bisa langsung membeli tiket masuk melalui aplikasi Auto360 dengan harga mulai Rp20 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya