Motor Ini Bikin Penasaran Pengunjung IMOS 2022

Honda ADV 160 terbaru di IMOS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Saat ini tengah berlangsung pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Ada banyak kuda besi dari berbagai produsen yang dijual dan dicoba untuk para pengunjung.

Pengendara Motor di Indonesia Hari Ini Diminta Waspada

Diketahui, ada salah satu fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung yakni arena test ride. Di sana, mereka bisa mencoba beragam jenis sepeda motor mulai dari matik, trail, hingga sport secara gratis.

Menurut pantauan VIVA di lokasi, Jum'at 4 November 2022, ada salah satu motor yang sering dicoba dan bikin penasaran oleh pengunjung. Motor tersebut datang dari merek Honda dengan model ADV 160.

Viral Aksi Konyol Bule di Bali Geber-geber Motor sampai Masuk ke Kolam, Netizen Ngamuk

Pengunjung yang mencoba motor Honda ADV 160

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Salah satu panitia, Ikhsan mengatakan bahwa untuk model tersebut sehari bisa mencapai 30 lebih yang dicoba oleh mereka. Hal itu dikarenakan, kuda besi ini masih terbilang baru dengan desain yang menarik sebagai motor petualang.

Motor Listrik Honda EM1 e: Dijual Lebih Murah di PEVS 2024

"Untuk di hari pertama itu Honda ADV 160 ini dicoba oleh 37 orang, terus di hari kedua kemarin mencapai 53 orang dalam sehari. Setelah itu dilanjut oleh model lainnya CBR250RR yang melebihi 30 orang yang mencobanya," ujar Akbar kepada VIVA saat di lokasi.

Secara spesifikasi, model barunya ini mempunyai wajah baru yang semakin tangguh di kelas skutik besar premium. Kuda besi ini diyakini sebagai penjelajah jalanan terbaik yang mempunyai aktivitas tinggi untuk melintasi berbagai medan di Ibu Kota.

Lebih lanjut, New ADV 160 ini hadir dengan desain urban explorer yang tangguh dan kokoh. Terlihat, pada bodi samping belakang yang mempunyai penampang lebih lebar, dan semakin tajam yang membuat ruang pijakan kaki lebih luas.

Untuk performanya, kuda besi ini menggunakan mesin baru bernama 4 katup eSP+ atau enhanced Smart Power Plus berkapasitas 160 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 11,8 daya kuda, dengan torsi 14,7 Newton meter. 

Maka tak heran, motor tersebut menjadi favorit pengunjung di arena test ride IMOS 2022. Bagi masyarakat yang ingin melihat berbagai teknologi terbaru maupun mencoba motor bisa datang di pameran ini dengan tiket seharga Rp30 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya