Daftar Harga Motor Konvensional Termahal di IMOS 2022

Motor Husqvarna Norden 901 di IMOS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Pameran otomotif Indonesia Motorcycle Show (IMOS) tidak hanya didominasi oleh motor murah saja, tetapi juga diisi beberapa motor mahal. Hal itu dikarenakan pasar dari pameran tersebut juga kerap didatangi oleh kaum sultan.

Payung Hukum Pembatasan Usia Kendaraan dan Jalan Berbayar di Jakarta Resmi Berlaku

Pada pameran kali ini telah diikuti puluhan Agen Pemegang Merek atau APM, termasuk perusahaan otomotif premium yang menjual berbagai produk unggulannya. Ada beragam jenis motor yang hadir di pameran ini mulai dari matik, sport, trail hingga moge.

Dari berbagai jenis motor bermesin konvensional tersebut, ada yang dibanderol lebih dari Rp500 juta dari beberapa produsen motor ternama pada pameran IMOS. Lantas, motor apa saja? Melalui pantauan VIVA di JCC, Senayan, Sabtu 5 November 2022, berikut daftarnya.

Pemilik Motor Ini Bisa Bikin Tukang Tambal Ban Menangis

1. Royal Enfield Continental GT 650

Motor Royal Enfield Continental GT di IMOS 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur
Deretan Motor Listrik yang Curi Perhatian di PEVS 2024, Mirip Honda ADV hingga BMW CE 04

Motor pertama yang termahal di pameran IMOS 2022 dari merek Royal Enfield dengan model Continental GT 650. Kendaraan roda dua ini di desain retro premium, sangat cocok untuk kaum sultan yang memiliki hobi motor tua.

Dalam pameran kali ini, model tersebut dipajang langsung yang terlihat seperti kendaraan mewah. Hal itu dikarenakan tampilannya memiliki karakter cafe racer yang otentik. Jika dilihat sekilas, tampilan model ini mirip dengan saudaranya, Interceptor 650.

Bicara soal mesin, Continental GT 650 ini mengusung mesin 2-silinder 650 cc. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga mencapai 47 daya kuda dengan torsi mencapai 52 Newton meter. Menariknya, 80 persen dari torsi tertinggi sudah bisa dirasakan sejak 2.500 rpm

Untuk harga, Royal Enfield menawarkan satu unit model ini dibanderol seharga Rp247 juta sudah on the road DKI Jakarta. Salah satu tenaga penjual mengatakan bahwa kuda besi ini tersedia stoknya di Tanah Air.

2. Husqvarna Norden 901

Motor termahal selanjutnya yang hadir di pameran ini adalah Husqvarna pada model Norden 901. Kendaraan anyar ini sangat cocok untuk pengguna yang hobi adventure. Hal itu dikarenakan model ini mampu menghadapi rintangan kondisi jalan, termasuk Indonesia.

Secara tampilan, memang motor ini membawa suasana baru untuk motor berkubikasi besar. Visualnya bisa dibilang anti-mainstream, berbeda dengan tunggangan sekelas yang mengusung model serba tajam. Dari bahasa desainnya mengarah pada visual neo klasik.

Bicara soal mesin Norden 901 ini mengusung mesin 889 cc dua silinder, 4-tak, DOHC, parallel twin yang juga jadi platform KTM 890 Adventure. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 105 daya kuda dengan torsi 100 Newton meter.

Untuk harga, perusahaan memberitahu harga di pameran IMOS 2022 model ini dibanderol Rp650 juta sudah OTR DKI Jakarta. Salah satu tenaga penjual mengatakan bahwa model ini mengalami inden mencapai tiga bulan untuk mendapatkan unitnya.

3. Kawasaki Ninja H2

Kawasaki Ninja H2R garapan Trick Star.

Photo :
  • www.autoevolution.com

Motor terakhir yang termahal di pameran ini, datang dari Kawasaki dengan model Ninja H2. Motor full fairing yang masuk kategori hypersport tersebut memiliki tenaga buas, dan tampilan agresif. Moge kasta tertinggi buatan pabrikan geng hijau tersebut disesuaikan untuk penggunaan sehari-hari atau di jalan raya.

Beragam fitur dihadirkan pada kendaraan sultan tersebut, misalnya seperti panel instrumen digital yang bisa dihubungkan langsung ke ponsel, sehingga mempermudah pengguna untuk mendapatkan informasi tunggangannya.

Bicara soal mesin, model anyar ini mengusung mesin berkapasitas 998 cc empat silinder dengan dukungan supercharged yang dapat menghasilkan tenaga 243 daya kuda dengan torsi puncak 141 Newton meter disalurkan melalui transmisi enam percepatan.

Perihal harga, Kawasaki Ninja H2 ini dibanderol seharga Rp830 juta sudah on the road DKI Jakarta.Jika di Indonesia hanya ditawarkan satu varian, namun di beberapa negara lain moge tersebut memiliki varian untuk penggemar touring, diberi nama H2 SX. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya