Begini Cara Montir Bengkel Umum Motor Naik Kelas

Ilustrasi mekanik bengkel umum.
Sumber :
  • Federal Oil

VIVA Otomotif – Banyak alasan mengapa orang memilih untuk melakukan perawatan motor di bengkel umum, mulai dari lokasinya yang dekat dari tempat tinggal hingga tidak perlu antre lama. Suku cadang yang digunakan juga asli dari pabrikan, sehingga tidak perlu khawatir mengenai daya tahannya.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Namun, terkadang keluhan ditujukan pada montir atau mekanik yang dianggap tidak memiliki kemampuan setara dengan bengkel resmi. Padahal, tidak sedikit dari mereka yang awalnya merintis karir di layanan servis diler.

Untuk memberikan kepuasan pelanggan dalam melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan bermotor di tanah air yang dilakukan oleh mekanik, PT ExxonMobil Lubricants Indonesia kembali menyelenggarakan program tahunan yaitu Federal Oil Mechanic Contest 2022.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Acara ini merupakan bentuk komitmen mereka sejak 2017, yang bertujuan memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pengguna motor melalui para mekanik yang andal dan memiliki pengetahuan yang lebih mendalam,
terutama seputar permasalahan kendaraan bermotor untuk berbagai merek yang ada, serta teknologi mesin saat ini.

“Kami tidak hanya menghadirkan produk-produk pelumas yang berkualitas, namun juga ingin memberikan pelatihan, meningkatkan kualitas, dan mencetak mekanik-mekanik untuk menjadi para ahli dalam memberikan rekomendasi kepada setiap permasalahan pengendara motor,” ujar Market Development Director EMLI, Sri Adinegara melalui keterangan resmi, dikutip Jumat 11 November 2022.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Peserta tercatat lebih dari 1.200 peserta dari 900 bengkel umum serta bengkel Federal Oil Center yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Ada tiga level tahapan seleksi, mulai dari online lalu dilanjutkan dengan level dua yang diadakan offline secara bergantian di beberapa kota.

VIVA Otomotif: Acara Federal Oil Mechanic Contest 2022.

Photo :
  • Dok: EMLI

Level tiga yakni final diikuti oleh 10 peserta, dan Surya Parayoga dari Bengkel Graha Motor, Kuningan berhasil meraih gelar juara serta membawa pulang hadiah motor matik. Pemilik bengkel, Heri Mulyanto juga mendapatkan hadiah berupa peralatan pendukung untuk keperluan bengkel.

“Semoga program ini dapat memberikan dampak positif, dan ilmu yang didapat bisa diterapkan oleh mekanik dan bengkel untuk dapat terus berkembang dalam segi kualitas pelayanan dan juga bisnis mereka,” tutur B2C Sales Director EMLI, Herry Hambali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya