Motor Eropa Ini Mulai Diproduksi di Indonesia

Pabrik PT Piaggio Indonesia berlokasi di Cikarang
Sumber :
  • PT Piaggio Indonesia

VIVA Otomotif – Saat ini penggemar motor Eropa masih banyak diminati di industri otomotif global. Pasalnya, kendaraan roda dua tersebut memiliki desain yang menarik dan disukai oleh para pecinta otomotif.

Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

Adanya banyak peminat, membuat sejumlah produsen kendaraan roda dua asal sana mulai memperluas produksinya. Melalui PT. Piaggio Indonesia, kehadiran merek Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi hadir di Indonesia dengan beragam model.

Saat ini, mereka secara resmi menghadirkan pabrik baru yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Penambahan pabrik ini sebagai bentuk komitmen mereka yang telah masuk lebih dari 10 tahun dalam memasarkan produk.

Moeldoko Ungkap Penyebab Subsidi Motor Listrik Kurang Laku, Anak Muda Tak Suka Motor Pelan

Peresmian pabrik PT Piaggio di Indonesia

Photo :
  • PT Piaggio Indonesia

Hadir dalam peresmian, Chief Executive of Product and Global Strategy Piaggio Group, Michele Colaninno mengatakan pihaknya sangat turut senang bisa menambah pabrik di Tanah Air. Hal ini menjadi salah satu tonggak pencapaian dalam melanjutkan visi dan misi perusahaan.

Misteri Motor di Jembatan Suramadu, Pengendaranya Anak Stres

"Piaggio Group dalam memprioritaskan komitmen yang berpusat pada pelanggan di seluruh dunia dan juga khususnya kawasan Asia. Kami terus mendorong, dan menghadirkan produk yang berkualitas untuk konsumen," ujar Michele melalui keterangan resmi diterima VIVA, Rabu 23 November 2022.

Diketahui, pabrik ini memiliki kapasitas produksi sebanyak 10.000 unit per-tahun. Adapun model-model unggulan yang mereka tawarkan di pasar Indonesia seperti Vespa S Sprint, Aprilia SR-GT 200, dan Piaggio MP3.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita menambahkan pihaknya akan secara berkala menambah investasi untuk keberlangsungan bisnisnya di Indonesia. Untuk mendukung langkah investasi itu, mereka berupaya memberikan pelayanan dan pengawalan.

"Tentu hal ini menjadi hal yang positif bagi kami karena pemerintah akan terus-menerus mengawal dan memberikan pelayanan kepada model Vespa khususnya Piaggio Group untuk bisa sukses di sini," tambah Agus.

Sebagai tambahan informasi, kehadiran pabrik ini menjadi langkah keseriusan mereka untuk terus menghadirkan pengalaman mobilitas premium ala Italia yang unik di Asia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya