Honda Luncurkan Motor Matik Baru, Ada Tapinya

Ilustrasi gambar motor Honda SH160i terbaru
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA Otomotif – Tahun lalu, PT Astra Honda Motor mengumumkan tidak lagi menjual model SH150i di Indonesia. Hal itu dikarenakan kurang peminat terhadap produk tersebut untuk pasar otomotif Tanah Air.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Meski sudah tidak produksi lagi, skutik bergaya Eropa ini hadir kembali menyapa konsumen di negara Vietnam. Perusahaan asal Jepang tersebut menghadirkan pembaruan dengan nama SH160i, mendapatkan mesin terbaru.

Dikutip VIVA dari Greatbiker, Senin 12 Desember 2022, kini kendaraan roda dua itu menggunakan mesin dari saudaranya yakni PCX 160 dan ADV 160. Dalam peluncurannya, motor ini juga mendapatkan tampilan yang lebih segar dari pada versi sebelumnnya.

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

Ilustrasi gambar motor Honda SH160i terbaru

Photo :
  • Greatbiker

Hal itu terlihat, SH160i ini sudah dibekali lampu LED pada bagian depan dan belakang, sehingga membuatnya tampak lebih modern. Model ini juga memiliki garis-garis pada bagian bodi yang membawa bentuk dinamis dan elegan.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Tidak hanya tampilan, motor baru ini juga mendapatkan fitur-fitur baru yang disematkan untuk mempermudah aktivitas pengendara. Adapun fiturnya seperti, port pengisian USB, konektivitas My Honda+, dan kontrol traksi (HSTC).

Bicara soal performa, kendaraan anyar ini mengusung mesin mesin 157cc, 1 silinder, SOHC 4-katup berpendingin radiator yang telah ditingkatkan. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga maksimum 16,6 tenaga kuda pada 8.500 rpm dengan torsi mencapai 14,8 Newton meter pada 6.500 rpm.

Adanya mesin baru itu, SH160i ini memiliki rasio kompresi cukup tinggi mencapai 12,0:1. dengan kapasitas bahan bakar 7.8 meter. Honda mengklaim konsumsi bahan bakar dari model terbarunya ini bisa tembus 2,24 liter per 100 km, berkat teknologi injeksi PGM-Fi.

Sorotan lainnya pada kuda besi ini terletak pada dimensi yang memiliki panjang 2.090 mm dengan lebar 739 mm, dan tinggi 1.129 mm, serta jarak sumbu roda 1.353 mm. Selain itu, model ini juga punya desain dek rata, sehingga memudahkan saat penggunanya ingin membawa barang.

Sekadar informasi, perusahaan berlogo sayap ini menawarkan satu unit model barunya mulai dari harga 91.790.000 dong atau setara Rp60 juta di negara Vietnam. Adapun pilihan warna yang diberikan, termasuk hitam, putih, silver, dan merah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya