Tak Disangka Lionel Messi Sang Bintang Piala Dunia 2022 Punya Motor Klasik

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi mencium trofi Piala Dunia 2022.
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVA Otomotif – Setelah hampir satu bulan diselenggarakan, akhirnya Argentina berhasil menjadi juara di Piala Dunia 2022. Di laga final, mereka mengalahkan Prancis dengan skor 4-2 lewat adu pinalti, setelah imbang 3-3 selama 120 menit.

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Kemenangan tersebut tak lepas dari pemain bintang yakni Lionel Messi yang mengambil serangan di babak pertama. Bahkan dirinya terpilih sebagai pemain terbaik di Piala Dunia yang diadakan Lusail Stadium, Qatar.

Selama berkarier di dunia olahraga ini, pria yang berusia 35 tahun ini telah mendapatkan penghasilan cukup tinggi, membuatnya mengoleksi barang-barang mewah. Tak disangka, dirinya juga memiliki sepeda motor klasik di garansi rumahnya.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Pose Lionel Messi di motor Vespa Klasik

Photo :
  • Istimewa

Diketahui, kendaraan roda dua itu mengarah pada merek Vespa dengan tahun produksi 1946. Diperkirakan harga dari kuda besi tersebut sangat fantastis, dibanderol mencapai Rp1 miliar.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Hal itu dikarenakan model ini sangat langka, dan hanya orang tertentu saja yang memilikinya. Maka tak heran, pesempak bola ini mempunyai satu unit model tersebut. Meski begitu, tidak diketahui dari mana dirinya mendapatkan Vespa langka ini.

Namun, ada salah satu unggahan foto di media sosial Facebook Club Vespa, dikutip VIVA Senin 19 Desember 2022, terlihat Lionel Messi dengan rambut yang masih panjang tengah berpose dengan Vespa klasik berwana hijau tersebut.

Secara spesifikasi, Vespa 1946 ini menggunakan mesin satu silinder dua tak berpendingin cair dengan kapasitas 98 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 3,2 daya kuda dengan sistem bahan bakar karburator.

Lebih lanjut, bore x stroke dari motor tua ini sebesar 50 mm x 50 mm dengan sistem pengereman berupa tromol. Untuk kecepatan, model ini mampu yang dapat ditempuh adalah 60 km/h atau 70 km/h export model.

Sekadar informasi, ada sekitar 2.484 unit Vespa 1946 yang diluncurkan pada tahun pertama peresmiannya globalnya. Pada tahun tersebut, kuda besi ini dibanderol dengan harga 55.000 Lira atau Rp45 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya