Bilt Vertek dan Helm Route Bakal Ditarik Kembali, Apa Alasannya?

Helm besutan dari Comoto Holdings, Inc
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Otomotif – Comoto Holdings, Inc, mengeluarkan kampanye safety penarikan kembali (recall) kepada helm BILT Vertex dan Route tertentu. Hal ini dikarenakan keduanya mungkin tidak memberikan perlindungan benturan yang memadai jika terjadi kecelakaan dan bisa mengakibatkan cedera kepala serius.

Perusahaan Ini Berani Mengubah Model Teknologi

Dikutip dari Rideapart Selasa 24 Januari 2023, laporan dari Badan Keselamatan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) menyebut terdapat kemungkinan sekitar 18.980 helm yang terpengaruh, atau mewakili sekitar lima persen dari penjualan.

Helm yang tidak sesuai standar ini mengalami kegagalan uji penetrasi selama pengujian independen untuk memastikan kepatuhan dari Departemen Perhubungan di AS. 

Mau Jadi Konten Kreator? Intip Kisah Inspiratif Fajar Ibrahim

Tipe helm yang ditarik

Ilustrasi helm motor

Photo :
  • Pixabay
Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Surat yang akan dikirim Comoto Holdings kepada pelanggannya tentang penarikan ini, telah mencantumkan informasi berikut mengenai model helm yang terkena penarikan.

Dilansir dari ANTARA, model-model tersebut antara lain adalah BILT Vertex M, MD, LG, XL September 1, 2021, BILT Vertex Parabol SM, MD, LG, XL September 1, 2021 dan BILT Vertex Stripes SM, MD LG, XL September 1, 2021.

Sementara untuk seri Rute, Comoto Holdings, Inc mengabarkan bahwa diantaranya adalah BILT Route MD, XL, XXL March 1, 2020, BILT Route Retro Women’s Helmet MD, XL, XXL March 1, 2020, BILT Route Journey MD, XL, XXL March 1, 2020

Surat Comoto Holdings menyatakan bahwa Cycle Gear, Revzilla, dan J&P Cycles akan memberikan kredit untuk harga eceran penuh helm yang terpengaruh, yang dapat digunakan untuk pembelian helm pengganti.

Ilustrasi helm motor

Photo :
  • VIVA/Pius Mali

Pemilik helm yang terkena dampak harus mengembalikan helm tersebut agar dapat dihancurkan. Pemilik helem tersebut dapat menghubungi Comoto's Recall.

Comoto Holdings berencana mengirimkan surat pemberitahuan kepada pemilik helm yang terkena dampak antara 1 Februari 2023 dan 1 Maret 2023. Pengecer yang menjual helm BILT telah memperoleh informasi serupa pada 13 Januari 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya