Motor Kencang Baru Segera Mengaspal di Indonesia

VIVA Otomotif: Kawasaki Ninja X-4R
Sumber :
  • Dok: Kawasaki

VIVA Otomotif – Sepeda motor sampai saat ini masih menjadi transportasi andalan masyarakat Indonesia, tak heran jika para produsen aktif menawarkan dan mengembangkan produk baru mereka.

Bale Santai Honda untuk Pemudik Motor Tersedia di KM 35 Serang

Seperti yang dilakukan oleh Kawasaki, perusahaan otomotif asal Jepang itu berencana untuk memperkenalkan produk baru kepada konsumen di Tanah Air.

Hal itu diungkapkan langsung, oleh Head and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael C Tanadhi. Dirinya mengatakan, bahwa pihaknya akan meluncurkan model Kawasaki Ninja ZX-4R dalam waktu dekat.

Terpopuler: Pemotor yang Mudik akan Dikawal, 2 Motor Baru Honda di Indonesia

"Sudah pasti tahun ini, kami sedang tunggu barangnya (Ninja ZX-4R) datang," ujarnya di Jakarta, dikutip Kamis 16 Maret 2023.

VIVA Otomotif: Kawasaki Ninja X-4R

Photo :
  • Dok: Kawasaki
Bantu Redam Dampak El Nino, ASDP Tebar 1.000 Sembako Gratis di Pelabuhan Bolok Kupang

Ketika ditanya kapan waktu peluncuran, dirinya masih enggan membeberkan tanggal pastinya. Namun, pihaknya memastikan peluncuran kendaraan roda dua bermesin 4-silinder itu bertepatan dengan momen lebaran nanti.

"Impor, pre-booking belum (dibuka). Nanti setelah launching saja, takutnya ini bertabrakan dengan bulan Ramadhan," tuturnya.

Untuk soal harga, satu unit Ninja ZX-4R diprediksi akan ditawarkan di angka Rp200 jutaan. Menurut Michael, hal itu sesuai dengan kapasitas mesin dan fitur yang disematkan.

"Ini kan segmen baru, 400 cc empat silinder. Di atas Rp200 jutaan sih harusnya. Kalau di angka pembulatan, bisa ke bawah," jelasnya.

Sebagai tambahan informasi, kuda besi ini menggunakan mesin 399 cc DOHC 4-silinder dengan teknologi Ram-Air jadi modal utama. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 79,1 daya kuda dan torsi 36 Newton meter. 

Performanya lebih besar dari Ninja Z650, yang punya tenaga 57 dk. Untuk meningkatkan pengalaman berkendara, ZX-4R juga telah disematkan fitur riding mode yakni Sport, Road, Rain, dan Rider.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya