Daftar 5 Motor Baru Termurah di Indonesia April 2023

Motor Honda BeAT di IMOS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Sepeda motor masih menjadi alat transportasi andalan sebagian masyarakat di Indonesia. Selain praktis digunakan dan perawatannya cukup terjangkau, kendaraan ini bisa dengan mudah menembus kemacetan lalu lintas.

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia atau AISI menunjukkan, pada Februari lalu sebanyak 575.502 unit sepeda motor berbagai merek dan model didistribusikan ke seluruh dealer di Indonesia.

Pada bulan berikutnya, jumlah ini meningkat 10 persen menjadi 633.155 unit dan menjadi puncak tertinggi sejak 2020. Total penjualan sepeda motor selama tiga bulan pertama di tahun ini mencapai 1,8 juta unit.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Setiap tahun para produsen otomotif meluncurkan motor baru andalan mereka, baik yang berupa penyegaran saja maupun belum pernah ada sebelumnya di Tanah Air.

Harga yang ditawarkan untuk motor dalam kondisi baru, saat ini ada di angka belasan juta rupiah tergantung dari merek dan tipenya.

5 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia,Tegal Termasuk?

Dari penelusuran VIVA di laman masing-masing agen pemegang merek, Jumat 28 April 2023, ada lima motor baru yang saat ini dipasarkan dengan harga paling murah di antara model lain. Berikut daftarnya, dengan status harga on the road DKI Jakarta:

1. TVS XL100
Tahun lalu TVS Indonesia menghadirkan model TVS XL100 Heavy Duty yang merupakan seri legendaris di negara asalnya, India. Kendaraan ini diklaim memiliki kemampuan multi-fungsi yang aman dan tahan lama, untuk memenuhi kebutuhan berkendara sehari-hari. Harganya mulai dari Rp14,25 juta hingga Rp14,75 juta.

TVS XL 100

Photo :
  • Dok: TVS

2. TVS Dazz
Kendaraan yang masuk ke dalam kategori motor matik ini dipasarkan dengan banderol Rp14,6 juta. Tersedia juga versi pengabutan injeksi, yang harganya Rp15,2 juta.

TVS Dazz.

Photo :
  • http://edorusyanto.files.wordpress.com

3. Honda Revo Fit
Soal adu irit, motor bebek andalan Honda ini masih jadi juara meski peminatnya semakin menurun. Teknologi yang diusung juga tidak banyak yang baru, meski demikian mesin 110cc yang disematkan bisa memiliki angka konsumsi bahan bakar 62,2 kilometer per liter. Harganya dalam kondisi baru Rp16,02 juta.

Honda Revo Fit

Photo :
  • dok. AHM

4. Honda BeAT
Skuter matik yang satu ini bukan hanya masuk ke dalam daftar motor termurah di Indonesia, namun juga menjadi model yang paling banyak laku. Harganya mulai dari Rp18 juta.

VIVA Otomotif: New Honda BeAT warna baru

Photo :
  • Dok: AHM

5. Suzuki Nex II
Suzuki masuk ke dalam daftar penyedia motor termurah di Tanah Air, lewat produk andalan mereka di kelas skuter matik yakni Suzuki Nex II. Banderolnya mulai dari Rp18,081 juta

Motor Suzuki Nex II warna baru

Photo :
  • Suzuki Indonesia
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya