Volta Ramaikan PEVS 2023 dengan Program Motor Listrik Bersubsidi

Volta Mandala
Sumber :
  • Arianti Widya

VIVA Otomotif – Pada pameran otomotif Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2023 yang berlangsung di JIEXpo Kemayoran, anak usaha dari PR NFC Indonesia, Volta turut meramaikan dengan program motor listrik bersubsidi.

BYD Tak Akan Terjun ke Dunia Sepeda Motor

Volta resmi mendapatkan kendaraan listrik dari pemerintah Indonesia sebesar Rp7 juta per unit pada Maret 2023 lalu. Setelah selesai melakukan integrasi sistem dengan pemerintah dan memastikan kesiapannya, kini program Insentif Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) dapat secara resmi dijalankan oleh Volta.

Pada PEVS 2023, Volta juga turut menghadirkan ragam varian model motor listrik unggulan lainnya, di antaranya adalah Volta 401, Volta edisi kolaborasi bersama Bumilangit yaitu seri ‘Virgo and the Sparklings’ dan ‘Mandala’.

Pertamina Patra Niaga Tetap Salurkan Pertalite Sesuai Penugasan Pemerintah

Volta

Photo :
  • Arianti Widya

Pengunjung juga dapat memilih berbagai tipe motor listrik sesuai kebutuhan mulai dari Volta Reguler, Volta Lite, Volta S dan Volta Plus+.

Intip Harga Motor Listrik Polytron, Segini Cicilannya

Iwan Suryaputra selaku Chief Executive Officer Volta mengatakan bahwa dalam acara PEVS 2023 ini, Volta bertujuan untuk memperkenalkan motor listrik yang didukung teknologi, infrastruktur terdepan, dan berbagai keunggulan kepada masyarakat.

"Di ajang ini, Volta juga menjalankan program motor listrik bersubsidi. Volta telah mempersiapkan diri dari berbagai segi, mulai dari kapasitas produksi hingga memastikan cara pemesanan yang mudah bagi masyarakat," ujar Iwan melalui keterangan resmi, dikutip Kamis 18 Mei 2023.

"Harapannya, melalui subsidi ini akan turut mendorong adopsi motor listrik di masyarakat Indonesia," tambahnya.

Saat ini program subsidi berlaku untuk produk Volta 401 Reguler dengan harga mulai dari Rp16.950.000.

Adanya subsidi sebesar Rp7.000.000 dari pemerintah membuat masyarakat cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp9.950.000 untuk mendapatkan Volta 401 Reguler. 

Volta 401 Reguler merupakan produk unggulan yang telah memiliki TKDN sebesar 47,36 persen dan didukung spesifikasi mumpuni.

Tidak hanya itu, Volta juga terus berusaha meningkatkan TKDN untuk tipe motor Volta lainnya, sehingga dapat memenuhi syarat insentif kendaraan listrik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya