Motor Custom Asal Inggris Mengaspal di Indonesia

VIVA Otomotif: Motor buatan Mutt Motorcycles hadir di Indonesia
Sumber :
  • Dok: Mutt Motorcycles

Jakarta – Mutt Motorcycles, sebuah perusahaan otomotif roda dua asal Birmingham, Inggris, resmi hadir di Indonesia melalui PT Mongrel Motorcycles Indonesia. Mereka membuka flagship store pertamanya di Park View Plaza, Lantai 1, Taman Kemang, Jakarta Selatan.

Penghasilan Tukang Parkir Minimarket Bisa Capai 2 Digit, Lapor ke Sini Jika Masih Diminta Bayar

Dengan hadirnya gerai pertama itu, pelanggan Indonesia akan lebih mudah untuk mendapatkan pengalaman berkendara dengan motor berkelas dengan kapasitas mesin kecil, bergaya retro dengan desain yang terinspirasi pada budaya sepeda motor Inggris era 60-an dan 70-an.

Mutt Motorcycles didirikan pada 2008 oleh Benny Thomas dan Will Rigg. Keduanya adalah penggemar sepeda motor yang telah menghabiskan waktu lebih dari 15 tahun membuat sepeda motor custom.

Terungkap, Ini Alasan Motor MotoGP Tak Pakai Starter untuk Menyalakan Mesin

Namun, mereka menyadari bahwa sepeda motor vintage kelas atas memiliki ukuran dan harga yang tidak terjangkau oleh semua orang.

“Kami mulai menerapkan kualitas dan gaya build yang sama pada sepeda motor dengan cc kecil. Kami percaya, dengan hal ini kami mampu membawa sepeda motor cc kecil ke level berikutnya," kata Co-founder Mutt Motorcycles, Benny Thomas melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Jumat 14 Juli 2023.

Baru Tahu Pengguna Mobil yang Cipratkan Air ke Orang Bisa Kena Denda

Mutt Motorcycles saat ini memiliki sembilan varian sepeda motor andalan, yaitu Mongrel, Hilts, Fat Sabbath, Mastiff, Razorback, RS-13, FSR, Akita, dan all new GT-SR. Semua sepeda motor tersebut dilengkapi dengan mesin Suzuki GN 125cc dan 250cc yang bandel dan terkenal tahan lama.

VIVA Otomotif: Motor buatan Mutt Motorcycles hadir di Indonesia

Photo :
  • Dok: Mutt Motorcycles

Generasi pertama Mutt Motorcycles di Indonesia datang dalam jumlah 23 unit dengan sembilan model berbeda. Sepeda motor-sepeda motor tersebut didesain khusus agar mudah dikendarai di pusat kota maupun menjelajahi jalur pedesaan sambil tetap mempertahankan siluet klasik namun tetap bisa diakses oleh masyarakat luas.

Bagian dari drivetrain dan sasis juga dibuat khusus agar sesuai dengan spesifikasi Mutt untuk memberikan tampilan khas pada sepeda motor.

Mutt Motorcycles berkomitmen untuk menghadirkan sepeda motor klasik yang bisa diakses semua kalangan. Mereka juga akan tetap menghadirkan gaya klasik dengan gaya dan performa motor custom, dilengkapi dengan mesin dan bodi yang lebih ramping.

Kombinasi itu menghasilkan sepeda motor yang mudah dikendalikan, cepat tanggap, dan dapat disesuaikan dengan semua kondisi berkendara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya