Keluhan Rangka Motor Juga Terjadi di Yamaha

Logo Yamaha.
Sumber :
  • Yamaha

Jakarta – Belum lama ini ramai isu mengenai kasus rangka yang menimpa produsen sepeda motor terbesar di Indonesia, yakni Honda. Beberapa konsumen mengeluh lewat media sosial, terkait kasus tersebut.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Namun ternyata, pabrikan otomotif Yamaha juga mendapat keluhan yang sama. Berdasarkan informasi yang beredar di media sosial, diketahui bahwa perusahaan asal Jepang itu menjadi sorotan terkait rangka motor.

Menurut salinan surat izin dari Mahasiswa Lintas Nusantara yang dikirim ke Polres Jakarta Timur beberapa hari lalu, ratusan mahasiswa berencana untuk melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing yang berlokasi di Jakarta Timur.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

”Tak hanya Honda yang disebut berkarat dan ada sebuah bercak kuning di bagian rangka, hal demikian juga terjadi pada rangka motor Yamaha, miris konsumen pun dihadapkan kekhawatiran akan bahaya patah rangka yang bisa terjadi kapan saja,” tulis perwakilan dari Mahasiswa Lintas Nusantara, Saif Bahri di surat itu, dikutip VIVA Otomotif Minggu 17 September 2023.

Karyawan melakukan pengecekan unit kendaraan di pabrik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Jakarta

Photo :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Dalam surat tersebut, Saif juga menyatakan bahwa pihaknya meminta pihak berwenang untuk memberikan sanksi tegas kepada YIMM karena lalai dalam memastikan keamanan dan kenyamanan produk sepeda motor yang mereka produksi.

Selain itu, Mahasiswa Lintas Nusantara juga menyerukan aksi boikot terhadap produk Yamaha karena dianggap membahayakan para penggunanya.

Bahkan, mereka juga meminta agar izin YIMM dicabut dengan alasan selalu bermasalah serta memiliki rekam jejak buruk.

Pihak YIMM sendiri sampai saat ini belum mengeluarkan keterangan resmi terkait kasus itu, dan Mahasiswa Lintas Nusantara juga tidak menyebutkan motor Yamaha mana yang dikeluhkan berisiko mengalami kerusakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya