Utamakan Keselamatan, Ini Tips Aman Berkendara Sepeda Motor

Berkendara motor yang aman
Sumber :
  • YouTube viva.co.id

VIVA – Berkendara motor kini menjadi pilihan banyak masyarakat di Indonesia. Selain lebih efisien dalam hal pengeluaran biaya, mengendarai sepeda motor dirasa bisa membuat lebih cepat mencapai lokasi tujuan, karena bisa bergerak lincah di tengah kepadatan lalu lintas.

Tubuh Bergelimpangan di Jalan Usai Motor Adu Banteng, 2 Pelajar SMP Tewas

Meski menjadi pilihan, tak semua pengendara sepeda motor bisa menguasai kendaraannya dengan baik. Padahal, kendaraan bermotor roda dua itu memiliki risiko cukup besar untuk kecelakaan, jika tidak dikendalikan dengan baik dan benar di jalan raya.

Beragam ilmu teknik berkendara harus dikuasai para pengendara untuk mengurangi potensi bahaya bagi pengendara, maupun orang yang ada di sekelilingnya. Tak hanya teknik mengatur bukaan gas dan teknik pengereman, namun perlu juga diperhatikan beberapa teknik berkendara lainnya, seperti postur tubuh yang tepat, teknik menghadapi berbagai situasi jalan raya, dan mengenal rambu-rambu lalu lintas.

Penonton Ed Sheeran di JIS, Wajib Catat Skenario Lalu Lintas Ini

Nah, seperti filler yang tayang di YouTube viva.co.id mengenai aman berkendara dengan tema “Akibat Menyepelekan Hal Sepele”, kita jadi tahu mengenai cara aman berkendara sepeda motor.

Bercerita mengenai seorang perempuan bernama Rara memiliki mantan kekasih yang meninggal akibat lalai dalam berkendara sepeda motor. Diko membuat trauma berkepanjangan kepada Rara yang tidak berani mengendarai sepeda motor secara tidak aman sehingga merenggut nyawanya.

Viral Pria Tua Bersorban Tak Terima Ditilang Saat Razia, Doakan Polisi Kena Azab

Diko selalu berkendara sepeda motor tidak menggunakan helm, ugal-ugalan, bahkan tidak taat aturan lalu lintas. Sehingga, hal tersebut membuat Diko kecelakaan dan meninggal dunia.

Namun semenjak bertemu Jefri, Rara sudah tidak khawatir lagi untuk berkendara sepeda motor. Karena Jefri benar-benar memperhatikan keamanan saat berkendara sepeda motor. Apalagi, Jefri mengajak Rara untuk berkendara bersama yang harus lebih ekstra hati-hati.

Sebelum berkendara sepeda motor bersama Rara, terlebih dahulu Jefri mengecek keadaan motornya. Sebagai pengendara sepeda motor, seharusnya sudah paham mengenai aturan berkendara. Banyak orang yang menyepelekan perlengkapan berkedara sepeda motor seperti jaket, helm ber SNI, celana panjang, sepatu, sampai penggunaan sarung tangan. Penting juga untuk mengecek kendaraan sebelum mulai berkendara.

Banyak sekali kecelakaan lalu lintas yang sering kita temui di jalan, namun hal ini tidak membuat jera orang-orang yang masih melanggar peraturan lalu lintas seperti melawan arah, tidak menggunakan helm, sampai kebut-kebutan di jalan.

Dalam filler tersebut, Rara sangat nyaman berkendara sepeda motor dengan Jefri karena Jefri mengutamakan keselamatan dengan mengecek sepeda motor dan mematuhi peraturan lalu lintas. 
Kalau mau tau lebih lengkap mengenai filler “Akibat Menyepelekan Hal Sepele”, buruan cek di YouTube viva.co.id sekarang juga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya