Ducati Diavel Edisi Spesial Bentley Resmi Mengaspal

Ducati Diavel for Bentley
Sumber :
  • Dok: Ducati Indonesia

Miami, 11 Desember 2023 - Ducati dan Bentley, dua merek mobil dan sepeda motor mewah asal Italia dan Inggris, mengumumkan peluncuran sepeda motor edisi terbatas baru yang merayakan karya terbaik dari kedua merek ikonik tersebut. Model ini diberi nama Ducati Diavel for Bentley.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Diavel for Bentley lahir dari kolaborasi kedua pabrikan, proyek ini menghubungkan Ducati dan Bentley dengan visi performa, keahlian, dan eksklusivitas.

Hasilnya adalah perpaduan luar biasa antara teknologi, gaya, dan performa yang mampu mewujudkan impian para penggemar. Sepeda motor ini diperkenalkan ke publik di acara pekan Art Basel di Miami Beach, Florida, Amerika Serikat.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Centro Stile Ducati bekerja sama dengan desainer Bentley, menciptakan desain baru untuk sepeda motor istimewa ini, mengambil inspirasi dari Batur, mobil produksi Bentley yang paling bertenaga.

Ducati Diavel for Bentley

Photo :
  • Dok: Ducati Indonesia
Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Warna Scarab Green yang disematkan berasal dari palet Bentley Mulliner, dan digunakan di seluruh permukaan bodi. Peleknya dibuat dengan teknik forged, dan dicat dengan Dark Titanium Satin

Saluran masuk udara samping mencerminkan grille depan dari model Batur yang paling dikenal, sementara fairing dan tampilan atas tangki dibuat seolh mirip dengan kap depan mobil.

Banyak komponen bodi yang terbuat dari serat karbon berkualitas tinggi, sepert spatbor, penutup lampu depan, mesin, penutup knalpot dan radiator, selubung radiator, panel samping, dan bagian ekor.

Jok pengendara berbahan Alcantara hitam terinspirasi dari interior mobil, dibuat dengan memperlihatkan bahan dasar kain merah dengan tekstur yang sama dengan jok Batur serta dengan sulaman logo Bentley di bantalan belakang.

Diavel for Bentley mengadopsi mesin 1.158 cc V4 Granturismo, yang mampu menghasilkan tenaga 168 daya kuda.

“Diavel for Bentley akan dibuat dalam seri bernomor terbatas pada 500+50 unit, dan 50 unit terakhir disediakan untuk pelanggan Bentley,” ujar Chief Executive Officer Ducati Indonesia, Jimmy Budhijanto, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Selain 50 unit Diavel for Bentley, Ducati juga menawarkan serangkaian 50 unit saja, yang disebut Diavel for Bentley Mulliners.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya