Motor Baru Ducati Tim Prima Pramac Racing Jadi Wadah Riset

Motor Tim Prima Pramac Racing di MotoGP 2024
Sumber :
  • Dok: Motul

Bahrain, 6 Maret 2024 – Prima Pramac Racing belum lama ini meluncurkan tim barunya untuk musim MotoGP 2024 di Sirkuit Sakhir, Bahrain. Tim satelit Ducati ini hadir dengan livery baru yang lebih agresif, serta formasi pembalap yang kuat.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Livery baru Prima Pramac Racing masih mengadopsi warna ungu, namun dengan sentuhan warna hitam yang membuatnya terlihat lebih agresif. Desain baru ini diharapkan dapat mencerminkan ambisi tim untuk meraih hasil yang lebih baik di musim 2024.

Prima Pramac Racing mempertahankan runner-up MotoGP 2023, Jorge Martin, untuk musim 2024. Ia akan berduet dengan Franco Morbidelli, yang direkrut dari tim Monster Energy Yamaha MotoGP.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

"Saya rasa motor kami cukup bagus, kami telah membuat langkah besar dalam hal desain. Kami harus mencoba, ketika mengendarai motor yang lebih agresif, untuk menjadi sedikit lebih agresif di trek dan mencoba untuk membawanya ke posisi pertama," ujar Jorge Martin.

Tim Prima Pramac Racing di MotoGP 2024

Photo :
  • Dok: Motul
Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Dengan livery baru dan formasi pembalap yang kuat, Prima Pramac Racing menargetkan untuk bersaing di baris depan dan mengejar titel juara di musim 2024. Tim ini akan menggunakan motor Desmosedici GP24, yang merupakan spesifikasi terbaru dari Ducati.

Team Principal Prima Pramac Racing, Paolo Campinoti menuturkan bahwa tujuan mereka tahun ini adalah untuk tetap berada di puncak, menyusul hasil luar biasa yang diraih di kejuaraan tahun lalu.

Dengan menempati peringkat kedua di kejuaraan pembalap dan memenangi gelar juara dunia tim, mereka membuat sejarah sebagai tim independen.

“Musim 2024 akan menjadi kejuaraan yang penting bagi kami. Ini akan menjadi tantangan sulit untuk berkembang dibandingkan musim lalu, namun kami bertekad untuk melakukan yang terbaik," tuturnya.

Prima Pramac Racing mendapat dukungan dari berbagai sponsor, termasuk Motul, yang merupakan partner resmi tim ini. Motul akan menyediakan pelumas dan produk perawatan mesin lainnya untuk membantu tim meraih performa terbaik.
“Musim ini, kami yakin Prima Pramac Racing masih punya potensi menghadirkan banyak kejutan di sepanjang seri balapan MotoGP. Kolaborasi Motul dengan Prima Pramac Racing menjadi wadah kami dalam hal riset pengembangan produk," ungkap Managing Director PT Motul Indonesia Energy, Luthfi Ilhami, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya