Punya Gaji UMR Bisa Kredit Motor Vespa Ini, Berapa Cicilan Per Bulannya?

New Vespa LX 125 i-get
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta – Sebagian orang bermimpi memiliki motor Vespa. Piaggio Indonesia sebagai produsen menawarkan sejumlah model matik besutan Italia itu dengan harga yang bervariasi, tergantung model atau spesifikasinya.

Penghasilan Mbah Guru Matematika Viral di TikTok Lebih Besar dari Gaji Guru Biasa

Dari semua model yang ada saat ini, Vespa LX 125 menjadi varian paling terjangkau. Motor matik yang dibanderol seharga Rp45,350 juta itu menjadi produk pertama mereka yang diproduksi di dalam negeri.

Vespa LX 125 hadir dalam tiga warna, yaitu merah, abu-abu, dan putih. Secara dimensi lebih kompak dari Sprint, atau Primavera, panjang totalnya hanya 1.770 mili meter, lebar 705 mm, dan jarak poros roda 1.280 mm.

Sebelum Model Barunya Meluncur, Segini Cicilan Yamaha NMAX Paling Murah

Ketinggian joknya 785 mm, atau lebih rendah 5 mm dari kedua model tersebut. Lalu pada sektor kaki-kaki, LX 125 dibekali velg berukuran 10 inci di belakang dibalut ban 120/70, dan depan 11 inci dengan an 110/70.

Sistem pengereman depan cakram berukuran 200 mm, dan rem belakang masih tromol. Suspensi depan tunggal yang dipadukan arm, dan absorber, dan sistem peredam kejut belakangnya memliki 4 setelah preload.

Aprilia Indonesia Gelar Acara Track Day dan Touring

Untuk fitur-fitur yang dimilikinya lampu utama sudah LED, dilengkapi DRL (daytime running light), odometer perpaduan digital dan manual model jarum, USB port untuk pengisian baterai handphone di dashboard depan.

Sebagai sistem keamanannya dilengkapi alarm berupa anti theft immobilizer. Sebagai unsur klasik, spion bulat tetap dipertahankan dengan balutan krom.

Sesuai harga, dan kode belakangnya, motor matik Vespa itu memiliki mesin paling kecil dari model lainnya. Yaitu i-get satu silinder berkapasitas 124cc dengan 3 katup, sistem pengabutannya injeksi, berpendingin udara.

Enjin itu bisa menyemburkan tenaga 10,1 dk di 7.600 rpm, dan torsi 10,2 Nm di 6.000 rpm, yang disalurkan melalui CVT (Continuos Variable Transmission). Lalu butuh uang berapa untuk kredit motor matik tersebut?

Salah satu sales diler Vespa di kawasan Tangerang menyebutkan, bahwa angsuran paling murah sesuai paket kredit yang ditawarkan lising adalah Rp1 jutaan, yaitu berlaku untuk LX 125 sebagai model paling terjangkau.

“Kalau pakai BCA Finance DP Rp7,7 juta cicilan per bulan Rp1,8 juta selama 30 bulan,” ujar salah satu tenaga penjual diler Vespa di Tangerang, kepada Viva Otomotif, Selasa 11 Juni 2024.

Berkaca dari nilai angsuran tersebut, maka buat mereka yang memiliki gaji UMR (upah minimum regional) Jakarta sekitar Rp5 jutaan masih bisa mengajukan kredit LX 125. Namun perlu merogoh tabungan.

Jika konsumen berpenghasilan UMR menyisihkan uang Rp1,5 juta per bulan, maka selama 5 bulan sudah bisa membayar uang muka yang sesuai dengan paket kredit tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya