Givi Luncurkan Helm Harga Miring

Helm anyar Givi
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Banyak pengendara motor di Indonesia mengenal merek Givi sebagai produsen aksesori yang menghasilkan banyak model boks motor berkualitas. Namun, selain bagasi tambahan, perusahaan asal Italia ini juga memproduksi beberapa jenis helm.

Rompi Ini Bisa Lindungi Pengendara Motor Saat Jatuh

Dilansir dari Autoevolution, Senin 13 April 2015, salah satu helm keluaran Givi terbaru adalah 50.4 Sniper. Helm ini mengusung bentuk full face dan hadir dengan beberapa corak yang menarik.

Salah satu keunggulan produk ini adalah material yang digunakan. Karena harga serat karbon dirasa mahal, maka Givi memutuskan untuk menggunakan bahan yang disebut technopolymer. Meski tidak sekuat serat karbon, material ini cukup keras untuk melindungi tengkorak kepala pengendara.

Cara Baru Dengarkan Musik Saat Kendarai Motor

Technopolymer juga memiliki karakteristik yang mirip dengan serat karbon, terutama dalam hal bobot. Givi mengklain bahwa berat helm ini hanya sekitar 1,45 kilogram, sehingga tidak membebani leher pengendara saat tengah antre.

Agar kepala tidak gerah, dibuat jalur udara di bagian dalam helm. Lubang ventilasi yang disediakan cukup banyak, mulai dari dagu, bagian depan helm dan belakang. Seperti kebanyakan helm berkualitas lainnya, 50.4 Sniper memiliki busa yang dapat dicopot untuk dicuci.

Daftar Aksesori Honda Beat Baru Beserta Harganya

Yang menarik dari helm ini adalah harganya. Givi membanderol dengan harga US$125, atau setara dengan Rp1,6 juta. Harga ini terbilang cukup murah dibanding merek lain seperti Shoei dan Arai, yang banderolnya mencapai di atas Rp5 juta. (art)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya