Motor Bekas Jadul Ini Dijual Rp200 Juta, Apa Kelebihannya?

Indian Scout 1927.
Sumber :
  • www.boldride.com

VIVA.co.id - Motor klasik Indian Scout merupakan 'kuda besi' yang memiliki bodi unik laiknya sepeda kayuh. Memiliki bodi langsing, motor ini dinilai sebagai kendaraan ideal untuk digunakan. Hal itu terbukti dengan digunakannya kendaraan ini sebagai kendaraan militer serta motor balap.

Di zamannya, motor besutan 1927 ini kerap digunakan sebagian orang untuk melakukan aksi ekstrem, serta terlibat dalam perayaan karnaval. Hal ini beralasan, mengingat bobotnya yang ringan dan rangka yang kuat, sehingga mampu digunakan di segala medan. Demikian dilansir Boldride, Senin, 12 Oktober 2015.

Daftar Motor yang Harga Jualnya Jatuh, Ada Honda dan Yamaha

Soal spesifikasi, Indian Scout 1927 dibekali mesin V-twin dengan kapasitas 600cc. Dengan mesin tersebut, motor ini dinilai dapat mencapai kecepatan mumpuni di zamannya.

Motor itu hingga kini juga tercatat sebagai kendaraan klasik yang paling digemari. Scout masih menjadi buruan para kolektor motor klasik. Dilaporkan, salah satu motor tangguh ini rencananya akan dilelang oleh rumah lelang Bonhams, yang terletak di Inggris.

Karena dianggap memiliki nilai sejarah yang cukup panjang, Scout diperkirakan mampu terjual hingga US$15 ribu atau setara dengan Rp200 juta. Anda berminat?

(mus)

Daftar Motor Bekas Paling Banyak Dicari
Jual beli motor bekas.

Tips Membeli Motor Bekas agar Tak Ditipu Penjual

Namanya juga bekas, semua tidak bisa dijamin kondisinya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016