KTM Bikin Kendaraan Unik, Mirip Sepeda Fixie

KTM Ion.
Sumber :
  • Motorcycle

VIVA.co.id - Keseriusan KTM dalam membangun kendaraan hemat energi dan ramah lingkungan semakin terlihat. Salah satu kendaraan yang menyita perhatian karena bentuknya yang unik adalah KTM Ion.

Kendaraan ini merupakan tesis dari sarjana desain industri, Daniel Brunsteiner. Memiliki keunikan karena menggabungkan garis sepeda motor dengan sepeda yang banyak digunakan masyarakat perkotaan, fixie.

Seperti dilansir Motorcycle, Rabu, 4 November 2015, motor yang awalnya bernama Taurus ini dibuat Brunsteiner untuk menarik perhatian masyarakat perkotaan, karena menggunakan desain sederhana layaknya sebuah sepeda fixie.

Waspadai Karat pada Motor Saat Musim Tak Menentu

ktm_ion_4

Dengan menggunakan mesin listrik KTM Freeride E Powering, Ion diklaim menggunakan inovasi teknologi, seperti roda yang lebih fleksibel, bodi yang lebih ramping sehingga mudah dimasukkan ke dalam ruangan saat hendak di-cash.

Hingga saat ini belum ada penjelasan resmi mengenai kecepatan, spesifikasi lengkap dan lamanya pengisian baterai saat di-cash. Namun, proyek ini diyakini Brunsteiner mampu diminati masyarakat yang rindu akan kendaraan ramah lingkungan layaknya sebuah sepeda biasa.

(mus)

Desainer Motor Royal Enfield Hengkang
Moge Benelli

Benelli Pailit Cuma Gara-gara Utang Rp1,7 M

Benelli baru saja bangkit pada 2015 lalu.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016