Suzuki Siap Luncurkan Penantang Honda CBR250

Rendering Suzuki GSX 250
Sumber :
  • Young Machine

VIVA.co.id - Suzuki siap membuat kejutan dengan motor terbarunya bermesin 250cc. Setelah Gixxer 150 dan Gixxer 150SF, kini pabrikan Suzuki akan merilis Gixxer 250 supersports pada Februari 2016 mendatang.

Menurut laporan yang disampaikan Bikewale, Senin, 7 Desember 2015, motor ini dilengkapi jubah alias fairing, namun spesifikasi belum hadir secara terperinci. Namun, bisa dipastikan jika konfigurasi mesinnya satu silinder dengan pengawinan sistem transmisi enam-percepatan, dan sanggup melontarkan tenaga sekitar 25-28 ps.

Publik saat ini berharap bila motor yang akan diperkenalkan pada ajang Auto Expo 2016 di India ini, bakal didukung bingkai tunggal downtube, lengan ayun baru, sistem suspensi yang ditingkatkan dan ban kelas atas. Selain itu, diharapkan jika Suzuki menawarkan varian Anti-Lock Braking System (ABS) pada Gixxer 250.

Jika meluncur nanti, motor ini tentu akan menjadi pesaing sengit sejumlah kompetitor, di antaranya Honda CBR250R, KTM RC200, dan Bajaj Pulsar RS200.

Bila melihat gaya yang dianutnya, Gixxer 250 lebih cenderung mengadopsi gaya edgy yang terinspirasi model GSX-R model dan meminjam istarat Gixxer SF, saudara kandungnya.

Usai peluncuran di India, sumber anonim menyebut bila motor ini nantinya juga akan ikut dipasarkan di Indonesia. Soal kepastiannya, tunggu informasi selanjutnya.

Saingi Honda, Suzuki Siapkan Motor 250cc Dua Silinder

(mus)

Suzuki New SX4 S-Cross di GIIAS 2016.

Ini Mobil-mobil Terbaru Suzuki di GIIAS

New SX4 S-Cross membawa sejumlah fitur baru.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016