November, Tak Ada Satu Pun Moge Honda Terjual

Honda NM4 Vultus
Sumber :
  • Visordown

VIVA.co.id - Pada Juni lalu, PT Astra Motor Honda (AHM) secara resmi meluncurkan enam big bike, atau motor gede di Indonesia. Saat itu, AHM menargetkan penjualan enam moge ini sebanyak 100 unit di 2015.

Mengambil tempat di Bali, AHM memperkenalkan enam moge sekaligus, yakni Honda CBR1000RR Fireblade SP, NM4 Vultus, CBR650F, CB650F ABS, CB500X ABS, dan CB500F.

Dari data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) pada Oktober 2015, enam moge milik Honda telah terjual 96 unit secara wholesales (pabrik ke diler).

Moge Spesial Gading Marten, Bikin Ingat Anak-Istri

Dengan kata lain, Honda hanya harus menjual sebanyak empat unit di sisa dua bulan tahun 2015 ini. Honda memang menargetkan jualan 100 unit hingga akhir tahun. Namun ternyata, pabrikan asal Jepang itu rupanya tak satu pun berhasil menjual moge-mogenya secara wholesales.

Menanggapi hal tersebut, Deputy Head of Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan, pihaknya masih terus berkonsentrasi dengan moge yang ada di diler saat ini.

“Saya sebenarnya belum melihat data secara detil, dan kondisi terkahir seperti apa. Hanya saja kita sedang berkonsentrasi dengan unit yang sudah ada di diler,” ujar Muhibbuddin saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu, 16 Desember 2015.

Menurut data AISI, dari enam moge yang diluncurkan Honda di Indonesia, CB500X dan CB650F menjadi yang terlaris dengan mampu menyumbangkan penjualan 24 unit. Lalu, untuk CB500F dengan 16 unit.

“Kami selalu optimis dengan target. Karena kita melihat bila moge masih diminati di Indonesia, hal tersebut membuat kami tetap optimis,” katanya. (ase)

Honda CBR250RR diproduksi di pabrik AHM Karawang.

RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?

Motor diproduksi di pabrik AHM Karawang.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016