Motor-motor Terbaru Yamaha di Indonesia Tahun Depan

Yamaha Aerox di Eropa.
Sumber :
  • www.autoevolution.com
VIVA.co.id
Yamaha Siap Lahirkan Motor Murah Pengganti RX100
- Tahun 2015 menjelang ujungnya. Sejumlah persiapan pun ditempuh berbagai pabrikan otomotif di Tanah Air, tak terkecuali Yamaha Indonesia. Menyambut 2016, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengaku sudah mempersiapkan gacoan-gacoan baru yang akan meluncur tahun depan.

Yamaha Kepergok Uji Coba Motor Terbaru

Dalam keterangannya,
Yamaha Bakal Luncurkan Dua Versi TMAX Terbaru
Asisstant General Manager (GM)
Marketing
PT YIMM, Mohammad Masykur mengatakan, Yamaha tahun depan masih fokus dengan dua segmen, yakni sport dan skuter matik. Hal ini dianggapnya beralasan, mengingat besarnya pasar di kedua segmen tersebut.


“Kita tentu melihat kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan roda dua di Tanah Air. Tahun depan kita akan menghadirkan beragam pilihan lagi, baik itu motor skutik dan motor sport," kata Masykur saat dihubungi
VIVA.co.id
, Rabu 30 Desember 2015.


Ia mengatakan, sejauh ini segmen skuter matik masih menjadi favorit di Indonesia. Prediksinya, tahun depan pun masih demikian. Jika mengacu pada data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan sepeda motor secara nasional dalam rentang Januari - November 2015, sebesar 5.959.755 unit. Menariknya, 4.496.954 unit datang dari segmen skuter matik.


“Perawatan motor matik dengan motor di segmen lainnya hampir sama, jadi motor ini tentu banyak diminati. Lebih nyaman dan mudah digunakan merupakan nilai tambah motor jenis ini makin digemari,” tambah Masykur.


Diketahui, dari gembar-gembor yang ada, Yamaha setidaknya sudah menyiapkan tiga sepeda motor terbaru di 2016. Motor pertama datang dari Yamaha Aerox, yakni skutik dengan penjejalan mesin berkapasitas 125cc.


Motor kedua, yakni edisi telanjang dari R-15 dengan kapasitas mesin 150cc. Motor yang disebut MT-15 awalnya digadang-gadang bakal meluncur perdana di Indonesia, namun ternyata telah lebih dulu melakoni debutnya di Thailand.


Motor tersebut nantinya akan diposisikan setara dengan V-Ixion. Meski hadir tanpa
fairing
, namun harga jualnya di Thailand lebih mahal dari R15. Kendati demikian, untuk motor yang satu ini Masykur nampak enggan berbicara banyak.


Sedangkan motor ketiga, yakni skutik dengan wajah retro khas Vespa, Yamaha Fino. Mesin yang akan dipakainya naik kapasitas menjadi 125cc, meninggalkan mesin lamanya 110cc.


Diprediksi, motor ini juga akan sama dengan motor-motor Yamaha lainnya yang mengusung teknologi BlueCore. Motor ini tentunya masih akan menjadi lawan tangguh Honda Scoopy. "Peluncurannya awal tahun, mungkin Januari. Motornya sudah ada di diler-diler. Tapi soal apakah sudah bisa dibeli atau belum saya tidak bisa menjawab, coba ditanyakan saja ke diler," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya