Sekali Isi Bensin, Yamaha Mio Z Bisa Tembus 200 Km

Peluncuran Yamaha Mio Z di Sentul, Bogor, Rabu (31/3/16).
Sumber :
  • FOTO: VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya secara resmi meluncurkan Mio Z di Tanah Air. Motor ini meluncur di Sirkuit Karting, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Motor ber-genre skuter matik (skutik) anyar dari pabrikan Garpu Tala ini, dijual dengan banderol Rp15,1 juta on the road Jakarta.

Menurut Asisstant General Manager (GM) Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur, Mio Z memiliki karakter '11-12' dengan keberadaan Mio M3.

“Kita sudah tes dengan internal Yamaha, satu tangki full bisa mencapai 200 kilometer. Itu artinya satu liter bisa mencapai 50 kilometer,” ujar Masykur, Rabu, 30 Maret 2016.

Lebih lanjut Masykur juga menyatakan, bahwa metode saat pengujian menggunakan fuel to fuel atau dari kondisi tangki kosong kemudian diisi full dan dites sampai mati.

Skuter yang memiliki bobot berat 94 kilogram ini disebutkan mampu menampung bensin hingga 4,2 liter.

Karena sama seperti Mio M3, urusan dapur pacunya sama, yakni mesin air cooled 4-Stroke, SOHC, satu silinder dengan volume silinder 125cc yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 7,0 kW pada 8.000rpm dengan torsi 9,6 Nm pada 5.500 rpm.

Kaget, Ternyata Tiga Motor Ini Lebih Murah dari Honda BeAT
Yamaha Mio Z

Bukan Honda BeAT dan Suzuki Nex, Ini Skutik Termurah di RI

Selama ini banyak yang menyangka jika Suzuki Nex dan Honda BeAT adalah skutik termurah. Ternyata kini ada motor skutik yang harganya lebih murah

img_title
VIVA.co.id
23 September 2021