Bukan Honda BeAT dan Suzuki Nex, Ini Skutik Termurah di RI

Yamaha Mio Z
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi

VIVA –  Selama ini banyak yang menyangka jika Suzuki Nex dan Honda BeAT adalah skutik termurah. Ternyata kini ada motor skutik yang harganya lebih murah dari Nex dan BeAT.

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Motor tersebut adalah Yamaha Mio Z yang dibanderol dengan harga Rp15,8 (OTR Jakarta), sedangkan Honda BeAT dijual dengan harga Rp16.665.000. Suzuki Nex II kini harganya melonjak menjadi Rp17,3 juta untuk tipe standar dan elegan, sementara tipe fancy dynamic harganya lebih mahal Rp700 ribu.

Meskipun harganya murah, tapi Yamaha Mio Z bukan murahan. Jika melihat kapasitas mesinnya Mio Z lebih unggul dari Honda BeAT dan Suzuki Nex yang masih berkapasitas 110 cc.

Duel Yamaha NMAX vs Honda PCX di Pasar Motor Bekas, Siapa Paling Laris?

Sementara Mio Z menggendong mesin SOHC satu silinder dengan kapasitas 125 cc, dengan dilengkapi teknologi Blue Core. Sehingga mesin Mio Z bisa lebih ramah lingkungan dan irit bahan bakar, selain itu mesin tersebut sudah memenuhi standar emisi euro 3.

Selain irit, mesin berteknologi Blue Core juga lebih bertenaga. Pasalnya, teknologi tersebut mampu meminimalisir gesekan pada mesin sehingga suhu mesin akan lebih stabil.

Beli Honda BeAT Usai Lebaran Dapat Promo Khusus

Mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga maksimal 7.0 kw pada putaran mesin 8000 rpm, sedangkan torsi maksimalnya mencapai 9.6 Nm di kitiran mesin 5.500 rpm.

Di samping itu, skuter matik ini juga dilengkapi dengan beragam fitur pendukung lain seperti Eco indikator, yang dapat membantu pengendara untuk bekendara lebih efesien dan aman, dan multifunction key yang bisa digunakan untuk menyalakan motor, membuka bagasi dan mengunci motor

Kembaran Yamaha Aerox 155 di Malaysia, Yamaha NVX 155 dapat warna baru

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

Yamaha NVX 155 atau yang dikenal sebagai Yamaha Aerox 155 di Indonesia kini mendapatkan pilihan warna baru di Malaysia. Ada 4 warna baru yang diberikan pada skutik ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024