Yamaha Luncurkan Skutik Baru dengan Bagasi Besar dan Konsumsi BBM 49 Km/Liter

Yamaha Cygnus Gryphus 2024
Sumber :
  • Greatbikers

Jakarta, 4 April 2024 –  Yamaha baru saja meluncurkan skutik Cygnus Gryphus terbaru di 2024 untuk pasar Jepang, di mana hadir dengan beberapa pembaruan. Walau ubahannya cukup minor, tapi membuat pesaing Honda Vario ini 125 ini tampil beda.

Bicara Kasus yang Menyeret Sang Adik, Via Vallen: Berani Berbuat Harus Berani Bertanggung Jawab

Seperti disitat VIVA Otomotif dari Greatbiker, Kamis 4 April 2024, desainnya masih mirip dengan versi sebelumnya. Sekilas, Yamaha Cygnus Gryphus hadir dari perpaduan Yamaha Gear, FreeGo dan NMax. 

Yang mana fascia depannya memiliki desain tegas dan penggunaan lampu lebar namun punya sudut yang tergolong tajam. Yang menarik, lampu sein bagian depan motor ini diletakan pada area fairing yang cukup tidak biasa. 

Buntut Kasus Penggelapan Motor, Via Vallen Makin Bongkar Tabiat Buruk Sang Adik

Yamaha Cygnus Gryphus 2024

Photo :
  • Greatbikers

Kemudian stang sendiri punya housing dengan model membulat serta desain spion yang membulat tapi tajam di ujung sisi spionnya. Bagian samping juga tak ada ubahan yang mencolok, proporsinya mirip dengan NMax. 

Yamaha Kembangkan Sistem Transmisi Semi Otomatis di Moge, Tak Lagi Pegal Tarik Kopling

Akan tetapi, karena motor ini lebih pendek, maka tidak ada tempat pijakan kaki tambahan untuk selonjoran. Serta knalpot motor ini yang kini dibuat lebih lebar sedikit dari sebelumnya.

Untuk kaki-kaki masih pakai velg ukuran 14 inch, dengan ban 120/70 di depan dan 130/70 di belakang. Sedangkan sistem pengereman sudah dibekali dengan rem cakram di kedua roda lengkap dengan ABS Dual Channel.

Yang jadi andalan adalah fitur pada skutik ini, mulai dari bagasi berukuran besar hingga 28 liter dan sanggup memuat satu helm full face. Lalu ada juga panel instrumen digital, hingga socket untuk mengisi daya handphone pengendara.

Yamaha Cygnus Gryphus 2024

Photo :
  • Greatbikers

Bagian dapur pacunya, Yamaha Cygnus Gryphus 2024 masih mengusung konfigurasi mesin 124cc BluCore, 1 silinder dengan kompresi 11:1. Tenaga yang dihasilkan mencapai 12 Ps di 8.000 rpm dan torsi mencapai 11 Nm di 6.000 rpm.

Motor ini diklaim irit, di mana  konsumsi BBM di motor ini bisa mencapai 49 km/liter. Sedangkan kapasitas tangki BBM motor ini sanggup menampung 6,1 liter bensin. 

Mesin ini punya sistem SMG yang membuat starter motor ini menjadi jauh lebih halus. Terakhir soal harga, Yamaha Cygnus Gryphus yang beredar di Jepang dibandrol dengan harga Rp39 jutaan, yang mana cukup mahal di kelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya