Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman

Motor Honda BeAT di IMOS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Jakarta, 29 Maret 2024Honda BeAT sebagai sepeda motor  jenis skuter matik terlaris di Indonesia, kerap jadi sasaran pencurian kendaraan bermotor. Salah satu faktor yang dianggap banyak orang menjadi pemicu, adalah karena belum menggunakan teknologi keyless pada sistem kuncinya. 

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Menanggapi hal ini, Marketing Director PT Astra Honda Motor, Octavianus Dwi, mengatakan bahwa masalah keamanan tidak hanya melihat dari teknologi yang disematkan.

"Karena laku, jadi banyak yang cari. Kalau mau dikasih fitur keyless pun, ada yang lebih ahli, bisa buka juga," ujarnya saat acara buka puasa bersama media, dikutip VIVA Otomotif di Jakarta.

Beli Honda BeAT Usai Lebaran Dapat Promo Khusus

Mengenai fitur Anti-lock Braking System atau ABS yang belum hadir di Honda BeAT namun saat ini sudah banyak disematkan di skuter matik kelas atas, Octavianus mengatakan bahwa AHM akan memberikan opsi kepada konsumen sesuai kebutuhannya.

Contoh rem depan motor yang dilengkapi ABS.

Photo :
  • Bikesindia
Punya Harta Rp23 M, Intip Koleksi Kendaraan Ridwan Kamil yang Ditugaskan Maju Pilgub Jakarta

"Baik ABS atau CBS, Honda sudah kembangkan secara kualitas dan keamanan yang memenuhi syarat. Kami keluarkan sesuai kebutuhan konsumen," tuturnya.

Octavianus menambahkan bahwa AHM akan terus mengembangkan varian BeAT dengan fitur yang beragam.

"Ada juga orang yang butuh, jadi kami akan beri opsi. Banyak nanti varian-varian yang kami kembangkan, tidak hanya pada sistem pengereman tetapi fitur lainnya," ungkapnya.

"Kalau konsumen kan maunya semua fitur (keyless dan ABS), tetapi balik lagi ke kebutuhan konsumen. Kami akan kasih banyak opsi ke konsumen," kata dia menambahkan.

Fitur Keyless dan ABS

Fitur keyless merupakan fitur keamanan yang memungkinkan pengendara menghidupkan motor tanpa kunci. Fitur ini diyakini dapat membantu mencegah pencurian motor.

Kunci terbaru Smart Key System New Honda Vario 125

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Sementara itu, ABS merupakan fitur keselamatan yang membantu mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak. Fitur ini dapat membantu pengendara menjaga kontrol motor saat pengereman di jalan licin.

AHM memahami bahwa kebutuhan setiap konsumen berbeda-beda. Oleh karena itu, perusahaan akan memberikan opsi kepada konsumen untuk memilih sepeda motor dengan fitur yang sesuai dengan kebutuhannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya