Honda Antar 2 Ribuan Pemudik Menuju Kampung Halaman Menggunakan 59 Bus

Astra Honda Motor (AHM) Antarkan Ribuan Pemudik Menuju Kampung Halaman
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta, 6 April 2024 – Memasuki tahun penyelenggaraan ke-16, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengantarkan 2.559 peserta  dalam program Mudik Balik Bareng Honda (MBBH). Pada tahun ini, MBBH memberikan dari Jakarta menuju dua rute kampung halaman, Yogyakarta dan Semarang.

Perlindungan Konsumen Punya Dampak Positif ke Kinerja Keuangan Bank, Begini Penjelasannya

Adapun, AHM menggunakan 59 bus eksekutif untuk memberangkatkan para pemudik tersebut. Total, sebanyak 1.599 konsumen diberangkatkan dengan tujuan Yogyakarta, sementara itu 960 pemudik diberangkatkan dengan kota tujuan Semarang

Antok Yuniarso selaku General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM menyampaikan program MBBH ini sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam memberikan layanan terbaik untuk konsumen. Selain itu memberikan keselamatan para pemudik, agar tak pergi mudik dengan motor.

Mengenal Lebih Dekat City Store Pertama Hyundai

”Kegiatan MBBH merupakan salah satu bentuk komitmen AHM menjaga keselamatan dan kenyamanan pengguna sepeda motor Honda saat mudik dengan fasilitas yang nyaman dan aman," ujar Antok dikutip VIVA Otomotif, di Sunter, Jakarta Utara, Sabtu 6 April 2024.

Astra Honda Motor (AHM) Antarkan Ribuan Pemudik Menuju Kampung Halaman

Photo :
  • Arianti Widya
Via Vallen Curhat Perlakuan Keluarga: Aku Ini Anak Kandung Bukan Si?

AHM juga memberikan fasilitas mengangkut sepeda motor Honda milik para peserta MBBH untuk menjadi teman berkendara di kampung halaman nanti. Sebanyak 1.109 unit sepeda motor peserta MBBH telah diberangkatkan lebih awal dengan menggunakan 28 truk.

Setelah pemudik sampai di tujuan, mereka bisa langsung menggunakan motor yang telah di angkut AHM tersebut. Adapun, peserta hanya perlu membayar Rp150 ribu untuk pengangkutan satu sepeda motor ini.

"Harga Rp150 ribu ini sudah termasuk pengangkutan satu unit sepeda motor ditambah dua tiket penumpang dewasa. Kalaupun ada yang bawa anak kecil, itu tidak terkena harga tambahan," jelas Antok.

Sementara untuk arus balik mudik Lebaran, AHM memfasilitasi 22 bus untuk sekitar 800 pemudik yang akan kembali ke Jakarta dan 10 truk untuk mengangkut 400 sepeda motor pemudik pada 14 April 2024 melalui program Balik Bareng Honda (BBH) 2024.

"Nanti para pemudik yang akan balik ke Jakarta, bisa datang ke titik keberangkatan Astra Motor Yogyakarta dan Astra Motor Jawa Tengah dengan tujuan kota Jakarta," kata Antok.

Astra Honda Motor (AHM) Antarkan Ribuan Pemudik Menuju Kampung Halaman

Photo :
  • Arianti Widya

Sebagai informasi, AHM juga menyediakan 181 Bale Santai Honda (BSH) atau tempat peristirahatan pemudik dengan ragam fasilitas menarik seperti ruang istirahat ber-AC, mushola, televisi, makanan dan minuman gratis, alat pijat elektrik, servis motor, penjualan suku cadang sepeda motor Honda.

AHM juga menghadirkan 12 Posko Mudik Honda yang tersebar di pulau Jawa, 14 AHASS Siaga+ yang berada di sepanjang jalur mudik Lampung, Jawa, hingga Bali, serta 155 AHASS Siaga yang berada di Pulau Sumatera, Pulau Jawa, Pulau Kalimantan dan Pulau Sulawesi. Posko Mudik ini akan beroperasi dari 5-15 April 2024 dan dapat dilihat di seluruh aplikasi konsumen Honda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya