Duel Yamaha NMAX vs Honda PCX di Pasar Motor Bekas, Siapa Paling Laris?

Ilustrasi motor bekas
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – Dari sekian banyaknya merek yang ditawarkan di pasar motor bekas, ada dua kendaraan yang hingga saat ini masih diminati oleh konsumen yaitu Yamaha NMAX dan Honda PCX. Desain dari kedua motor ini juga bisa dikatakan berbeda dengan motor matik lainnya, karena berukuran lebih besar sehingga kerap disebut sebagai motor gambot.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Hal ini pun diakui oleh diler motor bekas Songsi Motor. Di tempat ini, motor Yamaha NMAX dan Honda PCX memiliki persaingan yang cukup sengit. Tetapi, penjualan dari kedua motor ini terhitung masih seimbang.

"Penjualan NMAX dan PCX cukup tinggi, tapi dua-duanya cukup laku sih. Hampir sama kurang lebih," ujar Darwin Danubrata selaku Tim Marketing Songsi Motor kepada VIVA Otomotif.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Menurut Darwin, kebanyakan pembeli dari kedua motor ini didominasi oleh orang yang sudah berkeluarga. 

"Untuk segmentasi pembelinya, kebanyakan yang udah berkeluarga. Dua-duanya (motor) sama," katanya.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Masyarakat Memburu Motor Bekas Setelah Mudik Lebaran

Photo :
  • Arianti Widya

Berkaitan dengan harga, ia mengungkapkan bila motor bekas Honda PCX memiliki harga yang lebih mahal Rp2 Juta - Rp3 Jutaan dibandingkan Yamaha NMAX 

Adapun di Songsi Motor, harga termurah dari motor bekas Honda PCX adalah Rp23.8 Juta sementara Yamaha NMAX, Rp20,7 juta.

"Meskipun harga Honda PCX lebih mahal, tetapi hitungannya penjualannya sama dengan Yamaha NMAX," tutur Darwin.

Hal senada juga disampaikan oleh diler Sahabat Motor di Kota Depok, yang mengungkapkan bila penjualan skutik gambot ini sama.

"Yamaha NMAX dan Honda PCX penjualannya saat ini sih sama, segmentasi pasar nya didominasi oleh kaum keluarga dan ada juga anak muda," jelas Akbar selaku Tim Marketing Sahabat Motor.

Akbar juga menuturkan bahwa pilihan harga untuk kedua skutik gambot bermesin 150cc ini pun cukup beragam, tergantung dari tahun produksi nya.

"Yamaha NMAX tahun 2019 itu harganya Rp21.4 Juta. Kalau Honda PCX 150 CBS tahun 2019 di kisaran Rp24 Juta," tutup Akbar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya