Royal Enfield Guerilla 450 Siap Meluncur, Bakal Bersaing dengan Motor Ini

Royal Enfield uji coba kendaraan baru
Sumber :
  • YT/Ride With Khali - Gaadiwaadi site

India – Pabrikan otomotif, Royal Enfield bakal meluncurkan Guerilla 450 pada pertengahan tahun 2024. Namun, belum diketahui tanggal pasti dari peluncuran kendaraan roda dua ini.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Gaadiwaadi pada Senin, 16 April 2024, Royal Enfield telah menguji motor naked roadster neo-retro yang akan datang di India.

Rumor mengindikasikan motor ini akan memiliki nama Guerilla 450 dan akan akan ditempatkan sebagai pilihan lebih mewah dan bertenaga dibandingkan Hunter 350.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Motor Royal Enfield Hunter 350 terbaru

Photo :
  • Gaadiwaadi

Motor ini nantinya akan bersaing langsung dengan Bajaj-Triumph Speed 400 yang cukup populer di kalangan pecinta motor saat ini. Tak hanya itu, Guerilla 450 juga menghadapi persaingan dengan Husqvarna Svartpilen 401 dan KTM 390 Duke.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Royal Enfield Guerilla 450 akan menggunakan desain neo-retro mirip dengan Speed 400, dan menawarkan perpaduan gaya klasik dengan aksen modern.

Berkaitan dengan spesifikasi, motor gahar ini akan didukung oleh mesin Sherpa 450, sebuah unit DOHC tunggal berpendingin cair dengan kapasitas 452cc, yang mampu mengeluarkan tenaga 40 Hp dan torsi puncak 40 Nm pada 5.500 rpm.

Mesin ini akan dipadukan dengan transmisi enam percepatan dan kopling slipper/assist sebagai standar.

Sebagai informasi, motor ini akan dilengkapi dengan sistem pengereman yang terdiri dari rem cakram depan dan belakang, yang didukung oleh sistem ABS dual-channel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya