Merek Sepeda Motor Bekas Paling Banyak Diburu Konsumen 2024

Ilustrasi motor bekas
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – Motor bekas masih menjadi pilihan yang populer bagi sebagian besar masyarakat yang ingin memiliki kendaraan baru tanpa perlu mengeluarkan terlalu banyak uang.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Tak hanya itu, banyak motor bekas yang masih dalam kondisi baik dan dapat memberikan performa handal untuk mobilitas sehari-hari.

Di pasar motor seken, ternyata ada beberapa merek yang secara konsisten mendominasi minat konsumen, karena reputasi dalam hal kualitas dan nilai jual yang baik.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Menurut diler Sahabat Motor di Kota Depok, merek Honda dan Yamaha masih mengungguli penjualan motor bekas dibandingkan merek yang lain.

Ilustrasi motor bekas

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

"Kalau paling laris itu ya merek Honda dan Yamaha, banyak yang nyari. Stok barang juga selalu ada gak pernah kosong," ujar Akbar selaku Tim Marketing Sahabat Motor kepada VIVA Otomotif.

Akbar mengatakan ada beberapa merek motor bekas yang memang slow-moving dalam penjualan maupun pembelian, namun Honda dan Yamaha masih menjadi favorit konsumen.

"Karena ada kan beberapa merek yang memang slow-moving (pergerakan penjualan dan pembelian), jadi misal kita stock barang ternyata terjualnya lama banget. Kalau merek Honda dan Yamaha kebetulan enggak begitu. Misal kita stok 5 barang, itu bisa langsung laku semuanya atau paling sisa satu lah," jelas Akbar.

Hal senada juga diutarakan oleh diler motor bekas Tunas Betawi Motor, yang mengatakan bahwa merek Honda dan Yamaha masih banyak dicari oleh konsumen.

"Kalau paling laku di tempat saya ini ya merek Honda dan Yamaha masih mendominasi," kata Fendy selaku Tim Marketing Tunas Betawi Motor kepada VIVA Otomotif.

Menurut Fendy alasan dari banyaknya minat terhadap dua merek tersebut dikarenakan Honda dan Yamaha menawarkan ragam tipe motor matik dengan berbagai desain menarik.

"Kita lihat sekarang orang-orang pada pakai motor matik, nah (kedua merek ini) tersedia lebih banyak varian tipe motor matik," tutup Fendy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya