Enaknya Jadi PNS, Baru Masuk Kerja Setelah Lebaran Dikasih Motor Baru

Pemkab Wonogiri kasih motor dinas Yamaha Aerox ke Sekcam
Sumber :
  • Dok.Pemkab Wonogiri

Wonogiri – Setelah libur lebaran, pegawai negeri sipil atau PNS masuk kerja sejak Senin 15 April 2024. Selain melakukan kegiatan seperti biasanya, sebagian pegawai negeri di salah satu daerah mendapatkan motor baru.

MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa

PNS yang mendapatkan motor baru tersebut adalah Camat yang bertugas di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Para pimpinan wilayah itu diberikan Yamaha Aerox secara simbolis saat apel pagi bersama.

Wakil Bupati Wonogiri, Setyo Sukarno mengatakan, saat halal bihalal pada kesempatan itu pula dilakukan penyerahan kendaraan operasional roda dua baru kepada 25 camat di Kabupaten Wonogiri

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

“Sepeda motor bermerek Yamaha Aerox ini menelan dana sebesar Rp695 juta dari APBD Kabupaten Wonogiri tahun anggaran 2024,” tulis keterang website Pemkab Wonogiri, dikutip, Rabu 17 April 2024.

Dijelaskan bahwa puluhan unit Aerox 155 tersebut disediakan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai produsen yang diteruskan melalui jaringan dilernya, CV. Anugrah Lestari (Yazuka Motor).

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Berkaca dari anggaran daerah yang dikeluarkan, artinya satu unit Aerox tersebut seharga Rp27,800 juta, selisih Rp25 ribu lebih mahal dari on the road Jakarta, di mana tipe Standard saat ini dilego Rp27,775 juta.

Aerox Standard tersedia dalam empat pilihan warna dengan grafis baru yang dirilis pada Oktober 2023, namun Pemkab Wonogiri memilih metalik red, atau perpaduan keliar merah, putih, dan hitam di bodinya.

Motor matik yang masuk dalam keluarga maxi Yamaha itu dibuat dengan desain lebih sporti dari NMAX, meskipun secara mesin keduanya sama. Mengandalkan enjin satu silinder bensin 155cc berteknologi VVA.

Mesin dengan sistem pengabutan injeksi itu bisa menyemburkan tenaga 15,1 dk di 8.000 rpm, torsi 13,9 Nm di 6.500 rpm. Aerox dengan tipe rangka underbone itu memiliki sistem pengereman cakram depan, dan belakang tromol.

Pada sektor kaki-kaki, Aerox Standard seperti milik Camat di Kabupaten Wonogori tersebut memiliki ban tubeles berukuran 110/80 depan, dan belakang yang membalut pelek 14 inci. Sedangkan Fitur-fitur pendukungnya seperti lampu utama LED, soket pengisian daya handphone, panel odometer digital.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya