Motor Baru Yamaha Segera Hadir di Indonesia, Ini Bentuknya

Yamaha MT-09 Tracer.
Sumber :
  • Dok: Yamaha

VIVA.co.id - Setelah resmi diperkenalkan pada publik akhir 2015 lalu, motor Yamaha MT-09 Tracer akan segera mengaspal di Indonesia.

Moge Spesial Gading Marten, Bikin Ingat Anak-Istri

Kabar ini didapat setelah VIVA.co.id menemukan izin impor motor tersebut telah diberikan oleh Kementerian Perindustrian.

Dari data yang terpampang di laman resmi Kemenperin, Selasa, 2 Februari 2016, tercatat motor RN29 Tracer sudah selesai pengurusan dokumennya, dan bisa mulai dijual ke konsumen Tanah Air.

Tips Naik Motor Gede Ala Si Cantik Nabila Putri

RN29 sendiri adalah kode untuk MT-09, motor gede (moge) Yamaha beraliran naked bike. Namun untuk versi Tracer, Yamaha mengubah spesifikasi motor tersebut agar cocok untuk penggunaan di jalur aspal maupun off-road.

MT-09 Tracer memiliki berbagai fitur baru yang sangat ramah bagi pembesutnya, seperti standar tengah, soket 12 volt, tas samping, traksi kontrol yang dapat diatur, setang dan windshield yang dapat disesuaikan tingginya, serta kapasitas tangki empat liter lebih banyak dari MT-09.

Yamaha Siap Lahirkan Motor Murah Pengganti RX100

Motor penjelajah yang memiliki bobot 210kg ini dibekali mesin tiga silinder berkapasitas 847cc, yang sanggup menyemburkan tenaga sebesar 115 daya kuda. Warna yang tersedia yakni merah, biru dan abu-abu.

Meski belum diketahui banderolnya, namun motor ini hanya akan didatangkan sebanyak 44 unit saja ke Indonesia.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya