Begini Bengisnya Motor Suzuki untuk MotoGP 2016

Sumber :
  • www.asphaltandrubber.com

VIVA.co.id - Suzuki merilis wujud resmi motor mereka yang akan menjadi petarung di ajang MotoGP 2016. Motor tersebut yakni GSX-RR MotoGP. Motor bertenaga beringas ini sedianya akan melakukan pemanasan di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pekan ini, untuk menjalani tes resmi pertama.

Dilansir Asphaltandrubber, Rabu 3 Februari 2016, secara visual, tak banyak yang berubah dengan motor Suzuki di ajang MotoGP musim lalu. Yang terlihat, yakni perubahan halus untuk frame aluminium twin-spar, yang sekarang telah benar-benar diisi di kedua sisi.

Selain itu, ada saluran baru pada fairing samping dan ada sedikit modifikasi udara. Kemungkinan untuk pendinginan ekstra di sisi kiri, dekat bagian atas motor. Sementara di sisi kanan, saluran yang lebih rendah telah diperbesar untuk mengekspos header knalpot. Bentuk knalpot juga telah berubah, desainnya lebih tegak menukik 'ke atas'.

Kabar paling menarik dari motor ini adalah penambahan gearbox seamless. Gearbox ini sengaja ditanamkan lantaran permintaan dari dua pembalap mereka, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Dengan piranti itu, diharapkan akan ada daya tambahan.

Berikut spesifikasi teknis dari Suzuki GSX-RR MotoGP 2016:

Panjang: 2.096 milimeter.

Lebar: 720mm.

Tinggi: 1.140mm.

Wheelbase: 1.457mm.

Jenis mesin: Air-cooled, empat-stroke in-line empat silinder, DOHC empat-katup.

Kapasitas mesin: 1,000cm3.

Tenaga maksimum: Lebih dari 169kw (230PS).

Kecepatan maksimum: Lebih dari 330 kilometer per jam.

Gearbox: Enam kecepatan.

Tipe frame: Twin-spar aluminium.

Ban (depan/belakang): 17/17.

suspensi depan: Ohlins.

Suspensi belakang: Ohlins.

Rem (depan / belakang): Karbon disk/Brembo.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

(ren)

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016