Yamaha R15 Paling Gres Kepergok Tengah Diuji Coba

Yamaha R15 S.
Sumber :
  • Rushlane

VIVA.co.id – Yamaha terus tancap gas untuk menghadirkan produk-produk terbaru bagi para konsumen setianya. Kali ini, perusahaan dengan logo Garpu Tala ini telah menyiapkan model terbaru dari YZF-R15, atau yang lebih populer dengan julukan R15.

Spesifikasi Supra GTR 150 Diyakini Bakal Banyak Dilirik

Setelah beberapa waktu lalu meluncurkan R15 versi telanjang yang disebut Xabre, kini Yamaha akan bakal menghadirkan wajah baru dari R15. Motor sport full fairing ini telah tertangkap kamera tengah diuji coba di jalan raya di Indonesia.

Seperti yang dilansir ibtimes, Senin 15 Februari 2016, motor model full fairing dengan kapasitas 149cc ini akan hadir dengan beberapa penyegaran meski tak terlalu signifikan.

Motor Murah BMW Kian Dekat Masuk Indonesia

Kabarnya, di India motor facelift ini akan diberi julukan R15 Version 3.0 mengingat motor sport model ini lebih dulu hadir. Rencananya, motor sport R15 terbaru ini akan meluncur di tanah Hindustan pada akhir tahun ini.

Sebagai catatan, di India, R15 edisi pertama meluncur pada 2008 dan versi kedua pada 2011. Sedangkan Yamaha Indonesia baru memproduksi dan memasarkan R15 pada 2014 lalu.  

Kenapa Bagian Belakang R15 Yamaha Dibuat 'Nungging'?

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, R15 paling gres ini akan tetap menggunakan frame Deltabox seperti pendahulunya. Banyak komponen yang juga masih sama seperti yang ditanamkan pada R15 atau pada Yamaha Xabre.

Perubahan hanya dilakukan pada panel-panel bodi dan warna. Motor ini juga akan menggunakan instrumen digital dengan latar warna biru terang. Garpu depan USD dan telah menggunakan lampu LED.

Sedangkan untuk mesin juga masih menggunakan single silinder dengan liquid-cooled yang dikawinkan dengan transmisi enam percepatan. Dengan mesin ini, R15 dapat menyemburkan tenaga 16.7bhp di 8.500rpm dan torsi 15Nm di 7.500rpm. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya