Spesifikasi Supra GTR 150 Diyakini Bakal Banyak Dilirik

Test ride All New Honda Supra GTR 150.
Sumber :
  • Dian Tami/VIVAcoid

VIVA.co.id – Setelah diluncurkan di Pulau Jawa, motor bebek terbaru Honda Supra GTR 150 diperkenalkan di Indonesia bagian timur. Astra Motor Makassar meluncurkan motor berkapasitas 150cc itu untuk wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Ambon.

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Kepala Kantor Wilayah Astra Motor Sulseltra-Ambon, Denny Teguh Santoso mengatakan, Supra GTR 150 diprediksi menjadi “gacoan” atau andalan Astra Motor untuk mengeruk penjualan motor di wilayah tersebut. Honda Supra GTR 150 diprediksi diterima masyarakat di tengah lesunya pasar motor bebek di Indonesia.  

"All New Supra 150 GTR di sini kami jual dengan harga Rp22,35 juta untuk tipe sporty dan Rp22,55 juta untuk model eksklusif. Harga on the road Sulawesi Selatan," kata Denny di Makassar Town Square, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu malam, 4 Juni 2016.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Denny mengatakan, sejauh ini minat terhadap Supra GTR 150 cukup tinggi. Meski baru diluncurkan, inden dikatakannya sudah menyentuh angka 300 unit di empat provinsi tersebut. Sementara itu, kontribusi penjualan motor bebek di Sulawesi diakuinya terbilang tinggi, termasuk jika dibandingkan dengan Pulau Jawa.

"Ini karena kondisi jalanan, motor bebek dilirik karena jarak di sini jauh-jauh, jadi lebih tangguh," kata Denny.

Motor Baru Honda Mengaspal di Indonesia, Harga Setengah Miliar

Di sebagian daerah yang dijangkau Astra Motor Makassar, masyarakatnya sebagian besar bekerja sebagai petani perkebunan. Dengan kondisi demikian, mereka biasanya menggunakan sepeda motor yang kokoh untuk menjangkau area di luar perkebunan. Motor jenis bebek karena itu diperhitungkan lebih “menjual” ketimbang jenis skuter matik.

"Selain itu, konsumsi bahan bakar tentu masih jadi pertimbangan masyarakat di sini. Mereka tentu akan memilih motor yang irit bahan bakar," katanya.

Dia optimistis, akan terjual sebanyak 1.000 unit Supra GTR 150 per bulan. Angka tersebut merupakan target tertinggi ketimbang wilayah lainnya.

Spesifikasi lengkap All New Honda Supra GTR 150 yaitu, dimensi panjang, lebar, dan tinggi adalah 2.025 mm X 725 mm X 1.102 mm. Jarak sumbu roda yaitu 1.284 mm dengan jarak terendah ke tanah, 150 mm. Tinggi tempat duduk 780 mm dengan berat isi, 119 kilogram. Kapasitas tangki bensin didesain untuk 4,5 liter.

Sementara itu, untuk tipe mesin adalah 4 langkah DOHC-4 katup dengan kapasitas mesin adalah 149,16cc. Sistem pendinginan mesin dengan liquid cooled with auto fan, sistem suplai bahan bakar yaitu PGM-fuel injection serta rasio diameter dan langkah yaitu 57,3 x 57,8 mm.

Supra GTR 150 memiliki tipe rangka twin tube steel dengan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang, lengan ayun dengan suspensi tunggal. Ban depan dengan kondisi 90/80-17 46P (tubeless), sedangkan ban belakang adalah 120/70-17 58P (tubeless). Rem depan dan rem belakang dengan cakram hidrolik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya