Mirip Vario, Skuter Matik Honda NX125 Dijual Rp20 Jutaan

Skuter matik Honda NX125.
Sumber :
  • rideapart

VIVA –Skuter matik Honda tak hanya ditawarkan untuk masyarakat di Tanah Air, tetapi juga di negara lain. Salah satu negara yang turut menjajakan sepeda motor bermesin 125cc tanpa tuas persneling, adalah China.

Suzuki Luncurkan Skuter Matik Baru Rp24 Jutaan

Di Negeri Tirai Bambu, produk skuter matik Honda bernama NX125. Sepeda motor ini ditawarkan untuk pengguna pemula, karena hanya mengandalkan mesin berkapasitas 125cc yang bekerjasama dengan sistem transmisi otomatis CVT (Continous Variable Timming).

Melansir dari 100KPJ, Senn 9 November 2020, laporan dari Greatbiker menyebut Honda NX125 mengusung gaya yang sporty sekaligus edgy. Oleh pabrikan asal Jepang tersebut, motor terbaru ini ditawarkan dengan konsep Neocha EDGE.

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Jika dilihat dari depan, bagian lampu skuter matik NX125 sudah memakai LED. Desainnya mirip dengan lampu utama Vario yang dipasarkan di Indonesia, namun motor baru Honda versi China itu memiliki tameng bodi depan yang lebih besar.

Dari samping, terlihat laci adanya penyimpanan serta kunci yang sudah memakai magnet untuk memaksimalkan keamanan. Bedanya dengan Honda Vario, motor ini terlihat lebih gemuk. Peleknya juga hanya memakai diameter 12 inci, sementaara skutik di Tanah Air rata-rata memakai roda 14 inci.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Panel instrumen sudah full digital, untuk menampilkan beragam informasi yang dibutuhkan oleh pengendara. Seperti skutik kekinian, motor baru Honda ini juga dilengkapi soket pengisi daya USB, yang bisa dipakai untuk mengisi ulang daya baterai smartphone.

Skuter matik Honda model terbaru itu mengandalkan mesin yang bertenaga maksimal 8,7 dk dan torsi maksimalya 9,7 Nm. Jika motor Vario 125 versi Indonesia memakai radiator, skuter untuk masyarakat Tiongkok ini hanya mengandalkan kipas sebagai pendingin mesin.

Honda NX125 2021 yang memiliki pilihan 5 warna yakni putih, putih biru, merah, hitam doff, dan coklat. Untuk menebusnya, masyarakat di China harus mengeluarkan dana 580 Yuan atau setara Rp 20,1 juta untuk versi standar. Tersedia juga tipe BS, yang dibanderol 10.900 Yuan atau setara Rp22,3 jutaan.

Baca juga: Begini Wujud Toyota C-HR Ketika Dipasangi Banyak Aksesori.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya