Honda Buka Selubung All New Scoopy, Harga Naik

All New Honda Scoopy
Sumber :
  • AHM

VIVA – Setelah lama tidak mendapat ubahan, akhirnya sepeda motor Honda Scoopy resmi hadir wujud barunya. Peluncuran skuter matik bergaya retro itu dilakukan PT Astra Honda Motor secara virtual.

Motor Honda Scoopy Ini Bikin Warga Kampung Gembira

All New Honda Scoopy hadir dengan banyak ubahan, mulai dari rangka yang digunakan hingga fitur canggih. Salah satunya, teknologi enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF yang sebelumnya hadir di Honda Genio dan Honda BeAT.

Dengan pemakaian rangka eSAF, bobot motor jadi lebih ringan 8 persen, membuat pengendaliannya jadi lebih mudah. Desain baru tersebut juga memungkinkan AHM untuk memasang tangki bensin berkapasitas 4,2 liter.

Daftar Harga Honda BeAT, Scoopy dan Genio per Januari 2022

“Pada generasi yang kelima ini, kami ingin terus memenuhi harapan pecinta skutik unik dan fashionable melalui penyematan mesin dan rangka baru pada All New Honda Scoopy,” ujar Presiden Direktur AHM, Keiichi Yasuda saat acara peluncuran, dikutip VIVA Otomotif Selasa 10 November 2020.

Pada sisi eksterior, skuter matik ini masih mengusung desain membulat, mulai dari bodi hingga lampu. Bahkan, kini panel instrumen juga memakai bentuk serupa, dengan kombinasi penunjuka analog dan digital.

Punya Uang Segini Bisa Kredit Yamaha Fazzio, Matik Pesaing Scoopy

Lampu depan yang tadinya bohlam, diganti menjadi Light Emitting Diode dengan sistem proyektor. AHM juga menyematkan fitur keyless, untuk mencegah tindak pencurian.

Mesin yang disematkan masih sama dengan generasi sebelumnya, yakni satu silinder berkapasitas 110cc. Namun, Honda mengubah spesifikasi di beberapa bagian, sehingga kini konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 59 kilometer per liter.

Konsumen bisa memilih salah satu dari empat varian dan delapan warna yang ditawarkan. Harga untuk varian Sporty dan Fashion yakni Rp19,95 juta on the road Jakarta, naik Rp200 ribu dari model lama.

Sementara itu, varian Stylish dan Prestige dibanderol Rp20,75 juta OTR DKI. Alasan mengapa lebih mahal, karena dua varian ini disematkan fitur keyless.

Baca juga: Netizen Terpingkal-pingkal Nonton Video Ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya