Kelahiran Petarung Jalanan Honda CBR250RR Makin Dekat

Ilustrasi motor tanpa sepatbor belakang.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id - Pabrikan sepeda motor berlogo sayap mengepak, Honda, kian santer bakal meluncurkan produk sport terbarunya, edisi penyegaran di kelas 250cc. Motor tersebut yakni Honda CBR250RR.

Kabar terbaru menyebutkan jika produksi motor sport ber-fairing itu bakal dimulai Agustus 2016 mendatang. Demikian dilansir Visordown, Selasa 16 Februari 2016. Disebutkan, produksi sendiri tidak akan dilakukan di Jepang, namun di antara pabrik Thailand atau Indonesia. Langkah ini ditempuh untuk mengurangi biaya motor tersebut jika diproduksi di tanah kelahirannya.

Laporan juga menyatakan bila CBR250RR akan mengusung dua silinder. Selain itu, komponen-komponen dengan spesifikasi mumpuni juga dibekali pada CBR250RR, seperti teknologi yang makin canggih.

Motor 'Ayam Jago' Honda Hadir dengan Warna Baru

Publik berharap, jika benar Agustus mendatang versi produksi dari CBR250RR dilakukan, akan ada pula versi Eropa yang tentu bakal menandingi rivalnya, Yamaha R3, pada 2017 mendatang.

Sementara itu, Large Project Leader Honda R&D, Kenji Kawai mengatakan, sejauh ini pihaknya belum mau berbicara banyak seputar kelahiran CBR250RR. Saat ini, kata dia, pihaknya masih dalam tahap transfer teknologi. Terutama terkait dengan teknologi produksi yang saat ini belum ada di Indonesia.

Kenji juga menyampaikan bila pihaknya masih berusaha untuk bisa meningkatkan kandungan lokal.

Sketsa Suzuki GSX-R250.

Saingi Honda, Suzuki Siapkan Motor 250cc Dua Silinder

Motor baru itu diklaim lebih futuristik ketimbang CBR250RR.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016