Suzuki Siapkan Motor Baru 'Kembaran' Satria Injeksi

All New Suzuki Satria F150.
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA.co.id - Setelah resmi menghadirkan, All New Satria F150, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua, kembali menyerukan keseriusannya menggarap motor sport. Suzuki kini tengah menyiapkan senjata baru.

Rupanya, motor sport baru Suzuki ini akan menggendong sasis dan mesin yang digunakan Satria Injeksi, motor yang baru saja diluncurkan. Hal itu diungkapkan Komisaris PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), Soebronto Laras.

"Breaktrough-nya mungkin sport underbone, New Satria yang nantinya kita cost efficient. Ini juga akan digunakan framenya untuk sport bike. Jadi nanti akan ada motor sport dengan frame yang sama juga," kata Soebronto di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat.

Hal tersebut sebenarnya telah lama direncanakan Suzuki. Namun menurut Soebronto,  sempat tidak 'klop' saat menggunakan sasis dan mesin Satria lama dan baru bisa diterapkan dengan sasis dan mesin Satria injeksi.

"Dulu kita sebenarnya memikirkan ini juga. Satria lama sudah bisa diubah menjadi sport bike. Tapi masih ada problem sedikit waktu dites. Kalau yang ini sudah tidak masalah, karena suspensinya telah mengusung mesin high performance dan segala macamnya, untuk nanti menjadi sport bike," katanya.

Saingi Honda, Suzuki Siapkan Motor 250cc Dua Silinder

Dalam hal ini, Suzuki mengaku sadar betul jika konsumen setianya saat ini memang tengah menunggu sepeda motor dengan tipe sport dari pabrikan tersebut. Terlebih, Suzuki terkenal dengan motor-motor sportnya lantaran model itu memang menjadi andalannya saat menacapkan kuku bisnisnya.

Saat ditanya kapan waktu yang tepat untuk menghadirkan motor tersebut, Soebronto enggan mengungkapkannya lebih jauh. Pihaknya hanya memastikan bila kehadiran motor sportnya nanti mampu mengobati rasa rindu konsumen Indonesia terhadap motor sport Suzuki.

"Makanya ini entry point di sport underbone. Ini kan kita udah pakai mesin yang sudah updating. Sekarang udah pakai watercool dan segala macam. Ini yang sedang kita persiapkan. Full fairing juga, naked juga. Stylenya kan lagi begitu sekarang. Mesinnya sama, framenya sama (Satria). Tapi berubah bentuk menjadi motor sport. Insya Allah (Tahun Ini). Nanti tunggu tanggal mainnya," tambahnya.

Suzuki New SX4 S-Cross di GIIAS 2016.

Ini Mobil-mobil Terbaru Suzuki di GIIAS

New SX4 S-Cross membawa sejumlah fitur baru.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016