Penantang Kawasaki Ninja Sudah di Depan Mata

TVS Akula 310
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id - Kawasaki Ninja 300 tak lama lagi bakal ditantang pendatang baru. Pabrikan yang tengah menyiapkan lawan Ninja 300 adalah TVS Motor Company. Sedianya, pabrikan asal India itu akan membuka selubung produk barunya, Akula 310.

Dilansir Rushlane, Jumat 19 Februari 2016, Akula akan masuk jalur produksi setelah sambutan publik terhadap motor ini sangat positif saat dipamerkan di ajang Auto Expo 2016, beberapa waktu lalu.

Jika saat itu yang dipamerkan merupakan versi purwarupa, TVS menyatakan bakal segera memperkenalkan versi jalanannya. Laporan menyebutkan, motor itu akan masuk jalur produksi Oktober mendatang, dan selanjutnya meluncur akhir tahun.

Diyakini, motor ini akan berbagi platform dengan BMW G310R, yakni mesin satu silinder liquid-cooled 313cc. Peleknya pun sama dengan G310R. Pada versi konsep yang dipamerkan beberapa waktu lalu, Akula 310 dibekali shockbreaker up side down, lampu depan kembar, visor tinggi, split handle bar, steering damper, instrumen konsol yang sepenuhnya digital, kursi split, dan rangka aluminium.

Tak cuma Kawasaki Ninja 300 yang bakal menjadi lawan kuatnya, motor ini juga akan bersaing dengan KTM RC390 dan Yamaha R3. Seperti apa spesifikasi lengkapnya? Kita tunggu kabar selanjutnya.

Kawasaki Siapkan Penantang Honda CBR250RR, Mesin 4 Silinder
Yamaha INDRA

Yamaha Siap Lahirkan Motor Murah Pengganti RX100

Yamaha telah mematenkan desain sepeda motor baru.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016