Bocor, Kawasaki Bikin Motor Berwajah Retro

Kawasaki Z1900F.
Sumber :
  • Motorcycle

VIVA.co.id - Pabrikan sepeda motor geng hijau Kawasaki dikabarkan tengah meracik produk terbaru yang sedianya akan menggunakan nama Z900RS. Setidaknya kepastian itu diketahui berdasarkan beberapa dokumen internal yang bocor.

Motor ini diduga merupakan kebangkitan dari seri terdahulunya Z1, superbike yang populer di era 1977. Motor itu juga sempat memiliki beberapa seri, di antaranya 900S4, KZ900 serta Z1000 alias KZ1000.

Menurut laporan Motorcycle.com, Kamis, 3 Maret 2016, bocoran dokumen juga menyebutkan jika model yang akan dibuat Kawasaki mendekati wujud roadster bergaya retro klasik.

Hingga kini belum diketahui mengapa Kawasaki memilih menggunakan nama Z900RS, bukan nama-nama lainnya. Namun diduga, embel-embel 'RS' dipakai untuk membedakan edisi modern dengan terdahulunya.

Motor ini disebutkan akan dibekali jantung empat-silinder dengan kapasitas mesin 903cc empat-stroke, overhead ganda. Kawasaki sebenarnya telah memiliki model yang sama pada W800. Motor itu dijual di Eropa dan Jepang. Namun, W800 cuma dibekali dua silinder, sementara Z900RS kemungkinan besar akan mewarisi jantung empat silinder.

Tidak diketahui sejauh mana perkembangan motor tersebut, termasuk lakon debutnya. Namun, saat ini Kawasaki memang telah mengajukan pentingnya nama untuk menggambarkan seberapa besar harapan dan kekuatan motor yang dibangunnya.

Motor Bengis Kawasaki Ini Jadi Pusat Perhatian di IIMS
Logo Kawasaki.

Kawasaki Siapkan Penantang Honda CBR250RR, Mesin 4 Silinder

Sudah ada dalam bentuk prototipe. Siap dipamerkan di Tokyo Motor Show.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016