Tiga Motor Terlaris Yamaha di Indonesia Timur

Booth Yamaha di Pekan Raya Jakarta Kemayoran 2015.
Sumber :
  • Dok: Yamaha Indonesia

VIVA.co.id - Sulawesi Selatan plus Sulawesi Barat termasuk area yang dianggap paling menguntungkan dalam penjualan sepeda motor Yamaha Indonesia. Area ini menjadi penyumbang penjualan motor Yamaha terbesar kedua setelah area Jawa Barat.

Lalu, model apa saja yang menjadi primadona penjualan motor di Sulsel dan Sulbar khususnya Kota Makassar? Menurut General Manager Marketing PT Suracojaya Abadimotor, Frengki J Tunandar, ?penyumbang terbesar penjualan adalah Mio M3.

"Yang terbesar Mio M3 itu mencapai 23 persen dari total penjualan Yamaha. Lalu baru diikuti Fino, Soul GT, MX King dan Vixion," kata Frengki saat ditemui di Makassar, Minggu, 7 Maret 2016.

?Masih menurut Frengki, Fino menjadi penyumbang terbesar setelah Mio M3. Penjualan Fino mengusai 16 persen dari penjualan Yamaha. Sedangkan Soul GT yang menjadi penyumbang terbesar ketiga dengan total penjualan sebesar 14 persen.

"Dengan kehadiran New Fino 125 Blue Core ini, tentu akan semakin meningkatkan penjualan Fino di Sulselbar khususnya di Makassar," kata Frengki.

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo
Yamaha R25 versi ABS

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Yamaha masih melakukan pengkajian terhadap Pertamax Turbo.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016