Kawasaki Ninja R2, Motor Masa Depan yang Bikin Penasaran

Kawasaki Ninja R2.
Sumber :
  • Motorcycle

VIVA.co.id - Kawasaki belakangan santer dikabarkan tengah menyiapkan superbike anyar dengan mesin supercharger. Motor tersebut adalah adik dari Ninja H2, yakni R2. Tak cuma sekadar wacana, laporan media otomotif tenama di Jepang bahkan menyebut pabrikan ‘Geng Hijau’ itu telah mematenkan wujud R2.

Dilansir Morebikes, Kamis, 10 Maret 2016, rumor yang berkembang menyatakan jika R2 merupakan motor dengan mesin yang lebih kecil dari H2. Kawasaki Ninja R2 disebutkan bakal menggendong mesin 600cc dengan supercharger. Tetapi, ada juga sebagian pihak yang menyebut R2 bakal dibekali mesin berkapasitas 800cc supercharger.

R2 belakangan sudah dirumorkan akan lahir dan bakal menjadi satu dari tiga produk anyar Kawasaki di masa depan yang akan menggunakan mesin terkini. Dua model lainnya masih berbentuk konsep dan sudah dipamerkan di beberapa ajang otomotif dengan nama SC-01 dan SC-02.

Sementara itu, laporan Motorcycle menyebut jika R2 diperkirakan bakal memiliki tenaga sekira 190 bhp dengan torsi 80 lb-ft. Dari pendaftaran merek dagang yang diajukan Kawasaki di Jepang, R2 juga akan memiliki versi bengis, yakni R2-2. Mirip dengan sang kakak H2 yang juga memiliki edisi H2R.

Cara Mudah Jadikan R25 dan Ninja 250 Lebih Kencang

Kawasaki Ninja R2.

Meski belum diketahui kapan motor ini akan dipamerkan Kawasaki. Tetapi sumber yang dekat dengan permasalahan ini mengatakan, bila waktu yang sangat memungkinkan Kawasaki untuk membuka kain selubung yakni 2017.

Logo Kawasaki.

Kawasaki Siapkan Penantang Honda CBR250RR, Mesin 4 Silinder

Sudah ada dalam bentuk prototipe. Siap dipamerkan di Tokyo Motor Show.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016