Beredar Iklan Honda Forza, Si Penantang Yamaha NMax

Iklan Forza 125 yang disebut bakal dijual di Indonesia.
Sumber :
  • IwanBanaran

VIVA.co.id - Kehadiran skuter matik (skutik) terbaru dari Honda Forza di Indonesia sepertinya tak cuma sekadar wacana. Motor penantang Yamaha NMax tersebut bahkan sudah disebutkan oleh sejumlah diler Honda di daerah, tak lama lagi bakal dijual di Indonesia.

Kabar terbaru datang dari diler Honda Wijaya Abadi yang terletak di kawasan Kopo, Bandung, Jawa Barat. Bahkan diler tersebut sudah menulis di iklan selebaran mereka, jika Forza 125 tak lama lagi bakal dijual di Indonesia. Sepertinya diler-diler Honda di daerah sudah tahu jika motor ini akan segera dipasarkan.

"Cooming soon...New Honda Forza 125," tulis Honda Wijaya Abadi dalam selebarannya.

VIVA.co.id coba mengkonfirmasi kabar selebaran itu. Namun hingga kini, dari tiga nomor yang dipampang di situs resmi Honda Wijaya Abadi tidak bisa dihubungi. Nomor telepon diler yang tertulis tak ada yang mengangkat.

Kabar ini juga tengah ramai diperbincangkan para blogger otomotif di Indonesia. Dari sejumlah sumber yang berhasil dihimpun, sebelumnya puluhan Honda Forza juga kepergok tengah diangkut dengan menggunakan truk tronton tanpa penutup di Sidoarjo, Jawa Timur.

Menurut salah seorang sumber yang dekat dengan permasalahan ini, Forza sedianya akan dibuat secara lokal. Padahal sebelumnya, motor ini dikabarkan juga akan dijual di Indonesia, namun dengan status Completely Built Up (CBU).

Sejauh ini, Astra Honda Motor (AHM), agen tunggal pemegang merek Honda di Indonesia, masih menyatakan belum berencana mendatangkan penantang NMax itu. 

Modifikasi NMax, Skutik Valentino Rossi Buat Harian

Beberapa waktu lalu, Deputy General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya menegaskan kepada VIVA.co.id jika AHM saat ini masih mempelajari pasar, apakah benar-benar langkah yang tepat jika pihaknya mengeluarkan Forza.

Artinya, belum dalam waktu dekat untuk menghadirkannya. Saat ini, Honda mengaku masih bisa mengandalkan Vario Techno 150 untuk menjawab kebutuhan konsumen.

New Honda Sonic 150R

Motor 'Ayam Jago' Honda Hadir dengan Warna Baru

Penyegaran ini berdasarkan tren sepeda motor di dunia.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016