MV Agusta Terlilit Utang, Mercy Bakal Akuisisi Penuh?

Mercedes-AMG beli saham MV Agusta
Sumber :
  • Carbuzz

VIVA.co.id – Masa depan pabrikan motor sport asal Italia, MV Agusta, kini tengah di ujung tanduk. MV Agusta dikabarkan mengalami kesulitan finansial karena terlilit utang sebesar US$44,8 juta atau hampir Rp600 miliar.

MV Agusta Superveloce Dinobatkan Sebagai Motor Terindah

Padahal, dua tahun lalu, sebanyak 25 persen saham MV Agusta dibeli Mercedez-Benz. Saat itu, perusahaan mobil mewah asal Jerman itu ingin melawan Volkswagen yang juga terjun di roda dua dengan membeli saham Ducati.

Dilansir Automobilemag, Rabu 30 Maret 2016, keberadaan Mercedes-Benz rupanya tak serta merta membuat MV Agusta dapat keluar dari masalah. Meski penjualan mereka terbilang bagus, namun tak dapat membuat mereka keluar dari lilitan utang dan membiayai kegiatan operasional.

Motor Naked Paling Brutal 'Dilahirkan' ke Dunia

Sinyal kebangkrutan MV Agusta juga terlihat dari permintaan mereka untuk mengajukan perjanjian kontinuitas untuk melindungi dari kejaran kreditor. Untuk mendapatkan perjanjian kontinuitas, MV Agusta tentu harus melakukan restrukturisasi dan memberikan jaminan perusahaan akan mendapat keuntungan lewat sebuah konsep proyek.

Beredar kabar pula jika MV Agusta kini tengah melobi Mercedes-Benz untuk membeli seluruh saham perusahaan. Yang jelas, saat ini MV Agusta harus segera mencari solusi mengingat masih banyaknya pesanan yang belum dikirimkan di seantero dunia.

Tahun Depan, Ada Motor Empat Silinder yang Meluncur
Daihatsu All New Xenia.

Konsumsi BBM Xenia Baru, dan Penantang Fortuner Pecahkan Rekor

Berita konsumsi BBM Xenia baru dan penantang Fortuner pecahkan rekor, jadi terpopuler di VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2021