Kawasaki Bikin Motor Listrik Keren, Ini Sketsanya

Sketsa motor listrik Kawasaki
Sumber :
  • indianautoblog

VIVA.co.id – Sepeda motor listrik sepertinya menjadi salah satu fokus Kawasaki di masa depan. Hal itu dibuktikan dengan telah dipatenkannya sebuah sketsa sepeda motor listrik garapan pabrikan motor kondang asal Jepang ini.

Menperin: Bantuan Rp 7 Juta Beli Motor Listrik untuk Dorong Produktivitas UMKM

Kawasaki memang punya banyak rencana. Setelah sebelumnya berjanji bakal menghadirkan generasi terbaru Kawasaki H2 dan H2R, mereka juga mengembangkan artificial intelligence yang akan ditanamkan pada produknya. Teknologi ini memungkinkan sang biker berkomunikasi dengan tunggangannya.

Dan terakhir, Kawasaki juga mematenkan gambar-gambar sketsa motor listrik masa depannya. Dilansir MoreBikes, Rabu 7 Desember 2016, gambar motor listrik Kawasaki ini juga dilengkapi dengan detail mengenai gambar motor dan baterai yang akan ditanamkan.

Menperin Usulkan Tiga Opsi Kebijakan untuk Insentif Mobil Listrik

Dari gambar tersebut, terlihat Kawasaki akan menempatkan motor listrik di tempat yang umum seperti motor listrik lainnya. Sedangkan rumah baterai akan ditempatkan dan dibentuk menyerupai tangki bensin motor konvensional.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Kawasaki dikaitkan dengan proyek motor listrik. Pada ajang Tokyo Motor Show 2013 silam, Kawasaki juga memamerkan sebuah konsep motor listrik yang dijuluki Concept J.

Pemerintah Sepakat, Insentif Kendaraan Listrik Berlaku Mulai Maret 2023
Ilustrasi mobil listrik

Wow! Sri Mulyani Anggarkan Rp 966 Juta untuk Pengadaan Mobil Listrik Eselon I

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menganggarkan, dana sebesar Rp 966 juta untuk kendaraan dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon I per unitnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2023